Logo Harian.news

Bantu Basarnas, PMI Makassar Utus 36 Relawan Mendaki ke Gunung Bawakaraeng

Editor : Gita Selasa, 16 Agustus 2022 08:17
Bantu Basarnas, PMI Makassar Utus 36 Relawan Mendaki ke Gunung Bawakaraeng

MAKASSAR, HARIANEWS.COM – Bagi pendaki, menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tahun, dengan mendaki gunung sepertinya telah menjadi tradisi di Indonesia.

Seperti yang terjadi di Sulawesi Selatan, begitu antusias masyarakat mendaki di Gunung Bawakaraeng, Kabupaten Gowa.

Terbukti, dari data Basarnas sudah tercatat ribuan orang akan melakukan upacara HUT RI di Gunung Bawakaraeng, Lembanna dan Lembah Ramma.

Baca Juga : Jukir di Makassar Diamankan Polsek Tamalate, Perumda Parkir: Langgar Aturan

Untuk itu, PMI Kota Makassar mengirim 36 orang dari unsur relawan, KSR markas dan KSR PT, untuk membantu Basarnas dalam mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan.

Ketua PMI Makassar Syamsu Rizal Mi, melepas rombongan tersebut di Markas PMI Makassar, Jalan Kandea, Senin 15 Agustus 2022.

Dihadapan relawan PMI Makassar, yang akan melakukan tugas Operasi Khusus Siaga Merah Putih Indonesia 2022, Ketua PMI Makassar menyampaikan beberapa pesan.

Baca Juga : SD Inpres Pajjaiang Makassar Disegel, Kadis: Sudah Dua Kali

Deng Ical sapaan akrabnya mengatakan, dalam rangka menyambut hari HUT RI ke 77 tahun, ribuan orang akan melakukan pendakian untuk melaksanakan upacara diatas Gunung.

“Bagi saudaraku semua yang ingin mendaki agar melewati jalur utama Lembanna atau Bulu Ballea supaya kita terdaftar. Ingatki utamakan keselamatan ta, semoga kita semua sampai dengan aman dan nyaman,” pesannya.

Ia juga mengingatkan kepada semua pendaki agar memeriksa dengan baik semua perlengkapan yang ingin dibawa sebelum melakukan pendakian.

Baca Juga : Tumbuhkan Minat Baca Warga Makassar, Dispus Pasang Dongkel Library di CFD Boulevard

“Ingatki jangan lupakan perlengkapan dan perbekalan ta, supaya kita bisa mendaki dengan aman dan nyaman, sehingga pada saat kita melakukan pendakian kita bisa menikmatinya,” imbauannya. **

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda