Logo Harian.news

Beautiful Malino Bakal Digelar, Berikut Rekayasa Lalulintas yang Perlu Anda Tahu

Editor : Gita Minggu, 07 Juli 2024 14:27
Beautiful Malino Bakal Digelar, Berikut Rekayasa Lalulintas yang Perlu Anda Tahu 

HARIAN.NEWS, MAKASSAR – Pemerintah kota Makassar terus melakukan upaya mengenal pariwisata dan kuliner di tempatnya, tidak ketinggalan area berbatasan seperti Gowa.

Pemkot Makassar melalui Dinas Perhubungan (Disbub) ikut mendukung Pemerintah Kabupaten Gowa yang akan menyelengarakan event terbesar yaitu Beautiful Malino pada 12-14 Juli 2024 mendatang.

Kepala Dishub Kota Makassar Zainal Ibrahim mengatakan, untuk warga kota Makassar yang ingin ke event Pemkab Gowa, telah ada skema lalulintas.

Baca Juga : Segera Digelar, Persiapan Event Beautiful Malino Sudah 70 Persen

Kata Zainal, dalam skema yang telah diatur Dishub Gowa arus lalu lintas dari Makassar dan Sungguminasa belok kiri ke jalan Anoang keluar di jalan Endang (belakang Polsek).

“Dilihat dari skema untuk acara karnaval pada tanggal 13 Juli, JL Sultan Hasanuddin dan Jl Endang ditutup, jadi warga kota Makassar yang hendak pergi perlu memperhatikan rutenya,” jelasnya, Minggu (7/7/2024).

Kendaraan dari arah Tombolo Pao atau sinjai dialihkan ke Jl Pendidikan lalu keluar di sebelum Hotel Celebes.

Baca Juga : Beautiful Malino Sebentar Lagi di Helat, Pemkab Gowa Siapkan Ragam Kejutan Menarik

Sementara di hari-hari lainnya, akan melakukan sistem buka tutup. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi kemacetan selama Beautiful Malino berlangsung.

Warga Makassar yang hendak ke event tersebut, bisa memarkirkan kendaraan dibeberapa titik, diantaranya Halaman Masad Baitussalam, Halaman Kantor Camat Di Belakang KORAMIL 1409-04, Halaman SD Center JLS. Dg Jarung.

Tak hanya itu beberapa titik lainnya diantaranya depan Pasar Malino, Halaman Kantor Camat dan Halaman SD Center 15. Dg Jarung.

Baca Juga : Lurah Malino : Semarak Reuni Akbar dan Event Beautiful Malino, Kado Terindah Buat Warga Tinggimoncong

Ia berharap, warga kota Makassar ikut meramaikan event terbesar di kota Makassar itu, dan tertib serta mengikuti aturan yang ada selama beutiful Malino berlangsung.

“Kita sama sama ramiakan event besarnya saudara kita, dan tentu saja saling jaga agar semuanya aman disana,” harapnya.

Penulis: Nursinta

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda