Logo Harian.news

Beli Takjil di Pinggir Jalan, Anggota DPR RI Terpilih Ajak Warga Belanja di Warung Kelontong

Editor : Redaksi Selasa, 02 April 2024 17:40
Anggota DPR RI terpilih Dapil Sulsel 1 dari PKB, Syamsu Rizal MI atau Deng Ical.
Anggota DPR RI terpilih Dapil Sulsel 1 dari PKB, Syamsu Rizal MI atau Deng Ical.

HARIAN.NEWS, MAKASSAR – Kebiasaan membeli di warung kelontong tak pernah ditinggalkan Mantan Wakil Wali Kota Makassar, Dr. Syamsu Rizal MI atau akrab disapa Deng Ical.

Menurutnya, dengan membeli di warung itu akan membantu masyarakat dalam perputaran ekonomi khususnya UMKM yang ada di Sulsel dan khususnya Makassar.

“Sudah komitmen Dek, membantu dan mensuport usaha usaha rakyat. Kalau bukan kita siapa lagi,” ucap Deng Ical usai memborong takjil di pinggir jalan yang ada di Jl Pengayoman (depan pasar segar), Senin (1/4/2024) sore.

Baca Juga : DPP PERMAS Sayangkan Pasien Emergency Diduga Terbengkalai di Pelabuhan Pamatata Selayar

Deng Ical yang membawa sendiri mobilnya dari kediamannya di Puri Tata Indah, berkeliling mencari takjil untuk buka puasa bersama dengan beberapa timnya di Baruga Sombere, Jl A.P. Pettarani kemarin.

Karena sudah berjanji akan menyiapkan sendiri takjil, Anggota DPR RI terpilih Dapil Sulsel 1 di Pemilu 2024 ini membeli kue-kue hingga minuman takjil di jalanan. Diawali membeli jalangkote (pastel) dan beberapa kue. Deng Ical kemudian menuju Jl Pengayoman, Panakkukang.

Sambil menyetir pelan-pelan dan melihat ke kiri ke kanan jualan takjil, saat di Pengayoman melihat penjual dengan berbagai hidangan takjil dan langsung mampir.

Baca Juga : Hari Kedua Idulfitri, Deng Ical Silaturahmi di Kediaman Amure di Onta Baru

“Berapa ini?,” tanya Deng Ical sambil menunjuk es kelapa muda dan pisang ijo yang sudah di masukan kedalam gelas bening plastik.

“Ini ada Rp. 8.000, dan Rp. 10.000,” jawab penjual ke Deng Ical.

Baca Juga : Aliyah Mustika Ilham Rangkul Deng Ical Ucapkan Selamat

Ketua PMI Makassar ini lalu memesan puluhan kap pisang ijo dan es kelapa muda. Deng Ical tampak ikut membantu memasukan dalam plastik takjil, beberapa pengendara yang mampir menyapa dan bersalaman.

“Terima kasih banyak Deng,” kata penjual.

Usai memborong, takjil hindangan buka puasa dibawa ke Baruga Sombere. Di markas pemenangan saat Pilwalkot Makassar dan Pileg 2024 ini sudah menunggu puluhan pemuda yang merupakan tim canvassing Deng Ical.

Baca Juga : Hujan Deras Tak Surutkan Warga Donor Darah di Pelataran Al Markaz, Deng Ical Ucap Terima Kasih

Deng Ical bersama eks tim canvassing lakukan pertemuan, Senin (1/4).

Deng Ical memberikan arahan kepada timnya untuk tetap produktif. Pengalaman saat pileg dengan berbagai dinamika di lapangan adalah bekal yang yang harus dimanfaatkan.

“Terima kasih teman-teman sudah sampai dititik ini. Sebagai bagian dari perjuangan kemarin, teman-teman memiliki pengalaman luar biasa. Kita mesti mencari jalan untuk masa depan kita. Ada yang memilih menjadi akademisi, pengusaha, politisi dan apa saja, seriuski’,” pesan Deng Ical.

Usai berbuka puasa bersama dengan penuh keakraban dan shalat magrib berjamaah. Ketua LPP PKB Sulsel ini ijin pamit untuk hadiri undangan lainnya di Masale Panakkukang.

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda