Logo Harian.news

Bentuk Transparansi, Sekda Sinjai Serahkan LKPD Tahun 2023 kepada BPK-RI Sulsel

Editor : Rasdianah Selasa, 26 Maret 2024 22:40
Sekda Sinjai Andi Jefrianto Asapa menyerahkan laporan ke BPK Perwakilan Sulsel. Foto: HN/Bagoes
Sekda Sinjai Andi Jefrianto Asapa menyerahkan laporan ke BPK Perwakilan Sulsel. Foto: HN/Bagoes

HARIAN.NEWS, SINJAI – Pj Bupati Sinjai, TR Fahsul Falah dalam hal ini diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai, Andi Jefrianto Asapa menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Unaudited Tahun Anggaran 2023 kepada Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK) Perwakilan Sulawesi Selatan (Sulsel).

LKPD Unaudited anggaran tahun 2023 Pemkab Sinjai tersebut diterima langsung oleh Kepala BPK-RI Perwakilan Provinsi Sulsel, Amin Adab Bangun, di Ruang Rapat Lantai 2 BPK Provinsi Sulsel. Selasa (26/3/2024).

Usai menyampaikan, Sekda Sinjai, Andi Jefrianto Asapa mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Auditor Perwakilan BPK Sulsel atas arahannya kepada pemerintah daerah agar dapat meningkatkan transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah.

Baca Juga : Hadiri Entry Meeting Pemeriksaan BPK, KadiskopUKM Sebut Memperjelas Terkait Metode LKPD

“Laporan Keuangan Tahun Anggaran 2023 ini sebagai wujud pertanggungjawaban pengelolaan keuangan daerah. Kita secara bersama-sama selalu berusaha dan berkomitmen untuk mendukung penyelenggaraan pengelolaan keuangan daerah yang transparan dan akuntabel,” papar Sekda mewakili Pj. Bupati Sinjai.

Selanjutnya Andi Jefrianto mengharapkan tanggapan, dukungan dan saran dari Kepala Perwakilan BPK-RI Provinsi Sulsel beserta jajaran dalam hal penyempurnaan penyajian laporan keuangan ini.

“Kami akan terus berupaya untuk meningkatkan kinerja sekaligus melakukan penyempurnaan dalam menyajikan laporan keuangan secara tepat waktu, akurat dan akuntabel sehingga Opini WTP dapat Kami pertahankan,” katanya.

Baca Juga : Total 203 Rekomendasi Tambahan di LPHK, Layanan BPJS Kesehatan Jadi Highlight BPK Sulsel

Pada kesempatan itu, Sekda Sinjai didampingi Inspektur Daerah Kabupaten Sinjai, Andi Adhea Syamsuri, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Sinjai, Hj Ratnawati Arif dan Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab Sinjai, Achmad Karim.

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943
Penulis : BAGOES

Follow Social Media Kami

KomentarAnda