Logo Harian.news

Berhasil Selesaikan S2, Kepala Desa Orobatu: Motivasi Pendidikan untuk yang Masyarakat Desa

Editor : Rasdianah Sabtu, 06 Juli 2024 18:46
Maslim, S.Sos,.M.M Bersama Dekan Pasca Sarjana IBK Nitro Makassar. Foto: HN/Aswin
Maslim, S.Sos,.M.M Bersama Dekan Pasca Sarjana IBK Nitro Makassar. Foto: HN/Aswin

HARIAN.NEWS, MAKASSAR – Kepala Desa Orobatu, Kecamatan Tapalang, Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat, Maslim berhasil menyandang gelar Sarjana Magister Manajemen di Institut Bisnis dan Keuangan (IBK) Nitro di Makassar.

Kades termudah di Kabupaten Mamuju itu menyampaikan Alhamdulillah kini telah berhasil menyelesaikan pendidikannya serta meraih gelar strata ke (2) di tahun 2024 ini sesuai dengan target yang telah direncanakan sebelumnya.

”Alhamdulillah mewujudkan mimpi untuk meraih kesuksesan telah Saya capai dengan tepat waktu sesuai rencana,” kata Maslim, Sabtu (6/7/2024).

Baca Juga : Bebas Manggazali, Siap Lanjutkan Pengabdian di Panggung Pilkada Polman

Dikatakannya, mewujudkan mimpi untuk meraih kesuksesan itu, bukanlah kemampuan, tapi seberapa maunya kita,

“Inilah yang membakar semangat saya. Dengan gelar ini, Saya bisa memberikan contoh, minimal kepada keluarga terdekat,” katanya.

Karenanya, ia terus mendorong khususnya kepada generasi muda untuk menuntut ilmu karena pendidikan adalah senjata yang paling ampuh untuk merubah dunia, minimal membangun desa yang unggul.

Baca Juga : PLN Berhasil ‘Sentuh’ 80 Dusun Terpencil di Sulbar: 594 KK Kini Nikmati Listrik 24 Jam

“Semangat pendidikan inilah yang membuat Saya yakin dan terus giat membangun desa untuk menjadi lebih baik dan maju. Di sela-sela kegiatan, Saya selalu mengingatkan para milenial bahwa pendidikan itu sangat penting,” ujar

Sebenarnya banyak tantangan. Tapi kembali lagi kepada motivasi kita. Kita belajar dan membagi waktu itu adalah yang terbaik.

“Selama ada hal urgent di desa, Alhamdulilah Saya bisa membagi waktu dan menyempatkan waktu, misalnya membagi waktu untuk keluarga, desa dan kuliah bukan suatu hal mudah. Namun dengan tekad sungguh-sungguh, segala macam tantangan akan mudah,” ungkapnya.

Baca Juga : Dirut dr Arie’ Sambut Rombongan Pemkab Mamuju Lakukan Studi Tiru di RSUD Daya

Pentolan Universitas Veteran Republik Indonesia Makassar Sarjana Sosial Strata 1 juga berharap semoga ilmu yang Ia dapat bisa bermanfaat untuk kemajuan desa Orobatu, dan bisa jadi contoh untuk masyarakat, bahwa pendidikan itu penting untuk meningkatkan SDM dan wawasan kita.

PENULIS: ASWIN

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda