Logo Harian.news

Berkunjung di Bajeng Barat, Karaeng Kio Terima Curhat Banyak Petani

Editor : Rasdianah Senin, 24 Juni 2024 21:03
Berkunjung di Bajeng Barat, Karaeng Kio Terima Curhat Banyak Petani

HARIAN.NEWS, GOWA – Usai berkunjung ke Kecamatan Bajeng Sabtu kemarin (22/6/2024), Silaturrahmi Abdul Rauf Malaganni (ARM) atau Karaeng Kio berlanjut di Kecamatan Bajeng Barat pada Minggu kemarin (23/6/2024).

Tak tanggung-tanggung, kunjungan ARM dilakukan di tujuh desa dalam mensosialisasikan langkahnya melanjutkan pembangunan.

Warga yang menyambutnya, harapan masyarakat agar mengembalikan kejayaan Gowa di bidang pertanian dapat diwujudkan. Persoalan kelangkaan pupuk, pestisida dan sarana pertanian lainnya mengarah menjadi usulan warga.

Baca Juga : Indira Belum Munculkan Wakil di Pilwali Makassar, Danny: Tunggu Survei Terbaru

H. Rani salah satu tokoh masyarakat di Desa Borimatangkasa meyakini masalah yang mendera kalangan petani selama ini akan perlahan diselesaikan apabila Bupati Gowa yang terpilih memahami persoalan sengkarut di bidang pertanian.

“Kami yakin sosok Karaeng Kio bisa memberikan solusi akan persoalan kaum petani karena dirinya berasal dari seorang Penyuluh pertanian makanya petani jelas akan mendukung Calon Bupati yang faham akan persoalan petani,” ujar H Rani.

Hal yang sama disampaikan Abdul Harun Dg Lurang dari Desa Gentungan dan Amir Dg Siriwa dari Desa Manjalling.

Baca Juga : Usai Pertemuan AHY-Amir Uskara, Isu Koalisi PPP-Demokrat Berembus Kencang di Pilkada Gowa

Keduanya menegaskan dominan warga Kecamatan Bajeng Barat merupakan kaum petani.

“Sikap kami sederhana saja Pak, kami akan memilih Pemimpin yang peduli dengan nasib petani, kepedulian Pemerintah Kabupaten Gowa selama ini kepada kaum tani sudah sangat baik dan kami yakin kebijakan ini akan dilanjutkan Karaeng Kio, ” ujar keduanya.

ARM sendiri menegaskan dirinya dibesarkan dari keluarga besar petani.

Baca Juga : AnakMuda Ta Bonsel Siap Bergerak Massif Menangkan Aura di 2 Kecamatan

“Dasar keilmuan saya dimulai sebagai seorang penyuluh pertanian sehingga persoalan utama warga Gowa khususnya soal pangan saya sedikit paham, filosofi leluhur kita jelas, pesannya jangan biarkan rakyatmu kelaparan apabila diberi amanah jadi pemimpin, tentu ini wajib ditunaikan dan Bismillah saya akan tunaikan itu, ” tegas Karaeng Kio di Kecamatan Bajeng Barat.

Ari Bakri Pato sendiri membenarkan akan jejak karier seorang ARM.

“Dirinya lama jadi penyuluh pertanian sebelum diberi amanah menjadi seorang birokrat,” ungkapnya.

Baca Juga : Soal Fotonya Bersama AHY, Amir Uskara: Silaturahmi Sambil Bisik-bisik Pilkada Gowa

Perjalanan Abdul Rauf Malaganni Karaeng Kio rutin dilaksanakan setiap Sabtu dan Minggu, agenda pekan depan akan menyisir Kecamatan Bontonompo dan Bontonompo Selatan.

Terkait tunggangan parpol di Pilkada Gowa, Karaeng Kio disebut-sebut akan mendapatkan dukungan dari partai Golkar dan partai Nasdem di Pilkada Gowa.

PENULIS: YUSRIZAL

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda