Logo Harian.news

Berkunjung ke Makassar, Ganjar Ditantang Angkat Menteri Agama dari Kalangan Muhammadiyah

Editor : Redaksi Minggu, 19 November 2023 19:58
Berkunjung ke Makassar, Ganjar Ditantang Angkat Menteri Agama dari Kalangan Muhammadiyah

HARIAN.NEWS, MAKASSAR – Calon presiden, Ganjar Pranowo mengunjungi kantor Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (18/11/2023).

Ganjar bersilaturahim dan berdiskusi bersama keluarga besar Muhammadiyah Sulawesi Selatan.

Dalam diskusinya, Ganjar sempat mendapatkan pertanyaan dari salah seorang pimpinan Muhammadiyah Kota Makassar, Mahyudin Nur terkait posisi strategis Muhammadiyah di mata capres yang diusung PDI Perjuangan, Perindo, PPP, dan Hanura itu.

Baca Juga : Pengukuhan PWPM, Pemuda Hikma Siap Berkolaborasi Bangun Sulsel

Ganjar bahkan ditantang untuk mengangkat Menteri Agama dari kalangan Muhammadiyah jika kelak terpilih menjadi Presiden.

“Seberapa strategis Muhammadiyah di mata Pak Ganjar? Apakah Bapak bersedia untuk mengangkat Menteri Agama dari kalangan Muhammadiyah jika terpilih nanti,” kata Mahyudin.

Ganjar pun menjawab bahwa Muhammadiyah memiliki posisi yang sangat penting dalam perjalanan bangsa ini sejak pra kemerdekaan. Ganjar mengatakan jika Muhammadiyah memiliki sumber daya manusia yang selama ini banyak berkontribusi terhadap perkembangan dan kemajuan bangsa.

Baca Juga : Galang Dukungan dari Tokoh Agama, Indira akan Bertemu Kiai NU dan Muhammadiyah

“Muhammadiyah ini banyak memiliki SDM yang hebat-hebat sehingga saya kira orang-orang Muhammadiyah bisa jadi menteri apa saja di semua bidang,” kata Ganjar.

Dalam kesempatan itu, Ganjar juga berdiskusi tentang kebangsaan, pembangunan generasi muda, perhatian kaum perempuan hingga soal Palestina. Ia mengaku merasa terhormat bisa diterima baik oleh kalangan Muhammadiyah Sulawesi Selatan.

“Ya saya senang bisa berdiskusi dan mendapat banyak masukan. Tadi ada yang bicara soal perdamaian Palestina, ruang anak muda, dan juga soal perhatian kaum perempuan,” ujarnya dalam rilis yang diterima.

Baca Juga : Usai Ziarah, Kabaharkam Komjen Fadil Imran Ingatkan Warisan Sultan Hasanuddin bagi Generasi Muda

Diskusi-diskusi tersebut, lanjut Ganjar, sangat bermanfaat untuk menjadi acuan dalam menentukan arah program ke depan.

“Ini sangat menarik karena bisa menjadi dasar saat menyusun program-program,” tandasnya.

Kedatangan Ganjar ini sendiri disambut Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sulawesi Selatan KH Muhammad Saiful Saleh, Ketua PDM Kota Makassar KH Muhammad Said Abd Shamad dan pimpinan Muhammadiyah, Pemuda Muhammadiyah dan organisasi otonom Muhammadiyah lainnya.(*)

Baca Juga : Ingatkan Boikot Israel, Forum Rektor PTMA dan Ratusan Mahasiswa Unismuh Gelar Aksi Kemanusiaan untuk Palestina

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda