Logo Harian.news

Bersama Dinkes, INLA dan Rumah Qur’an, PMI Makassar Sunat Ratusan Anak Kurang Mampu

Editor : Redaksi Sabtu, 08 Oktober 2022 23:25
Bersama Dinkes, INLA dan Rumah Qur’an, PMI Makassar Sunat Ratusan Anak Kurang Mampu

MAKASSAR, HARIANEWS.COM – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Makassar, International Nature Loving Association dan Lembaga Harapan Ummat Rumah Qur’an, menggelar sunatan massal.

Kegiatan tersebut bertempat di Markas PMI Makassar, Jalan Kandea 8 Oktober 2022.

Sunatan massal ini diikuti ratusan anak anak kaum dhuafa. Menariknya peserta yang sudah disunat langsung diberikan biaya pengganti transport dan bingkisan ember untuk dibawa pulang.

Baca Juga : Disalurkan Lewat PMI, Forum CSR Sulsel Galang Bantuan Korban Banjir Luwu

Dari pantauan, beberapa anak-anak terlihat menangis karena ketakutan dan ada juga yang terlihat tersenyum saat disunat.

Didampingi Kepala UTD PMI dan Wakil Kepala UTD PMI Makassar, Ketua PMI Makassar Syamsu Rizal MI, tampak berinteraksi langsung dan memberikan semangat kepada anak-anak yang ikut sunatan massal tersebut.

“Jadi laki laki itu harus kuat, masa kita disuntik takut, nah itu seperti di gigit semut ji,” ujar Deng Ical sapaan karibnya.

Baca Juga : GMTD Kumpulkan 100 Kantong Darah untuk Disumbangkan ke PMI Makassar

Ketua PMI Makassar DR Syamsu Rizal MI mengatakan, sunatan massal ini dalam rangka memperingati hari lahir Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriyah.

Menurutnya, kegiatan ini rutin dilakukan untuk membantu masyarakat yang tidak mampu. Apalagi, untuk melakukan sunat ke dokter butuh biaya yang tidak sedikit.

“Peserta yang hadir itu tadi anak anak yang berasal dari keluarga yang kurang mampu, yang selama ini untuk biaya kehidupan sehari hari juga sulit,” ucapnya (**)

Baca Juga : Jelang HUT ke-12, Aston Makassar Gelar Donor Darah dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda