Logo Harian.news

Pendaftar Kedua Cakades Kambuno

Bertekad Nakhodai Desa Kambuno Lebih Maju, Askar Sang Pelaut Resmi Mendaftar Cakades

Editor : Andi Awal Tjoheng Rabu, 05 Oktober 2022 18:17
Cakades Kambuno Ardiansyah, ST (Askar) saat mendaftar di PPKD Kambuno (Foto: HARIANEWS.COM)
Cakades Kambuno Ardiansyah, ST (Askar) saat mendaftar di PPKD Kambuno (Foto: HARIANEWS.COM)

BULUKUMBA, HARIANEWS.COM – Pemilihan Kepala Desa ( Pilkades ) serentak Tahun 2022 di Kabupaten Bulukumba memasuki tahapan pendaftaran Bacalon di 31 Desa.

Menariknya, beberapa Cakades merupakan sosok muda yang berniat bertarung untuk memajukan desanya selama 6 tahun kedepan.

Termasuk di Desa Kambuno Kecamatan Bulukumpa, Rabu, 5 Oktober 2022, Ardiansyah, ST, salah satu tokoh pemuda bersama ratusan pendukungnya melakukan pendaftaran Bakal Calon Kepala Desa.

Baca Juga : Rawan Terjadi Kecurangan Pilkada, Bawaslu Beri Atensi 8 Kabupaten/Kota di Sulsel: Perketat Pengawasan

Pria 33 tahun tersebut diterima oleh Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) sekitar pukul
13.42 WITA sebagai pendaftar kedua bakal Cakades Kambuno.

Berkas persyaratan pendaftaran diserahkan ke Panitia pemilihan Kepala Desa dan dinyatakan lengkap.

Ardiansyah yang karib disapa Askar tersebut mempunyai program kerja , jika ia terpilih menjadi kepala desa. Jika dalam Pilkades serentak di Desa Kambuno ini terpilih, ia akan melayani masyarakat sepenuh hati dan mensejahterakan masyarakat Desa Kambuno.

Baca Juga : Daftar di PKB, Ponakan Mantan Bupati Bulukumba Andi Soraya Bidik Kursi Cabup

” Modal utama saya maju, atas dukungan dan doa dari istri saya, Dhea Eka Mawardhani bersama Ibunda tercinta dan tokoh masyarakat, tokoh agama serta tokoh pemuda dan wanita Desa Kambuno,” tegas Askar kepada harianews.com.

Tekad Askar untuk maju sebagai bacades Kambuno, didasari oleh ketulusan dan rasa ingin memajukan Desa Kambuno, dimana ia dibesarkan oleh kedua orang tuanya.

Menurutnya, menjaga dan memajukan Desanya, merupakan salah satu kewajiban baginya.

Baca Juga : 5 Tempat Wisata Pantai di Bulukumba: Suguhkan Keindahan Alam yang Eksotis dan Menakjubkan

“Alhamdulillah, didampingi istri tercinta dan keluarga besar serta warga Kambuno, saya sudah mendaftarkan diri menjadi Bacades Kambuno sebagai pendaftar kedua,” ungkap mantan Pelaut tersebut.

Askar mengungkapkan apabila masyarakat Kambuno memberikan amanah sebagai nakhoda, ia akan melibatkan semua unsur dalam membangun desa secara bersama untuk Kambuno yang lebih baik, maju dan sejahtera.

Baik itu pemuda, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh perempuan, semua akan dilibatkan. Selain itu, transparansi soal anggaran maupun kebijakan tidak lagi menjadi barang rahasia. Ia memastikan, masyarakat harus tahu semua.

Baca Juga : Gerakan Cakap Digital, Lautan Manusia Padati Lapangan Pemuda Bulukumba

” Atas nama pribadi dan keluarga, saya mengharapkan dukungan dan support dari masyarakat, saudara, dan teman-teman. Doakan saya agar dipermudah dalam segala urusan pada saat Pilkades nanti. Saya juga berharap, pelaksanaan Pilkades di Desa Kambuno berjalan lancar, aman dan kondusif, sukses sesuai tahapan dan menghasilkan pemimpin yang diinginkan oleh masyarakat Desa Kambuno,” pinta Ardiansyah atau Askar. ***

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda