Logo Harian.news

Besok, Ribuan Alumni Bakal Ikuti Wisuda 82 Unismuh Makassar

Editor : Gita Rabu, 26 Juni 2024 15:00
Ribuan alumni Unismuh Makassar ikuti wisuda. (Foto: Humas Unismuh)
Ribuan alumni Unismuh Makassar ikuti wisuda. (Foto: Humas Unismuh)

HARIAN.NEWS, MAKASSAR – Wisuda ke-82 Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar akan digelar pada Kamis, 27 Maret 2024 di Balai Sidang Muktamar ke-47 Unismuh.

Sebanyak 1.360 alumni dari tujuh fakultas dan program pascasarjana akan dikukuhkan oleh Rektor Unismuh Prof Ambo Asse. Alumni terbanyak pada wisuda kali ini berasal dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) yakni 308 orang.

Wisudawan dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) berjumlah 289 orang, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) sebanyak 158 orang, Fakultas Teknik (FTEK) 84 orang.

Baca Juga : Jalan Sehat Unismuh Makassar Berhadiah Utama Umrah

Lalu, Fakultas Pertanian (FTAN) 59 orang, Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) 104 orang, Fakultas Agama Islam (FAI) 271 orang, dan Program Pascasarjana (PPs) sebanyak 87 orang.

Ketentuan Bagi Wisudawan

Ketua Panitia Dr. HM Arfah Bas’ha mengatakan bahwa peserta wisuda harus menggunakan pakaian toga. Bagi peserta wisuda yang terganggu kesehatannya, dilarang untuk mengikuti wisuda.

Baca Juga : Selamat! Prodi Ekonomi Pembangunan Unismuh Raih Akreditasi Unggul

“Wisudawan dapat mengikutsertakan orang tua sebanyak dua orang. Posisi tempat duduk orang tua berada di balkon balai sidang di lantai 4,” jelas Arfah, Rabu (26/06/2024).

Bagi keluarga yang tidak dapat masuk ke dalam Balai Sidang, lanjutnya, dapat mengikuti prosesi wisuda melalui channel YouTube Official Universitas Muhammadiyah Makassar.

“Para wisudawan diharapkan sudah berada di Balai Sidang Muktamar pada pukul 07.00 WITA, dan acara akan dimulai pada pukul 08.00,” ungkap Arfah.

Baca Juga : Unibos Kembali Cetak 469 Sarjana Baru pada Gelaran Wisuda ke-65 2024

Rangkaian Acara

Wisuda akan diisi dengan pidato Rektor Unismuh Prof Ambo Asse, lalu dilanjutkan dengan pembacaan SK Wisudawan Berprestasi tingkat fakultas dan universitas.

Menurut Arfah, sesi ini biasanya paling dinanti, sebab wisudawan terbaik universitas akan mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan studi S2, dan apabila telah menyelesaikan pendidikan magister, akan diprioritaskan untuk diangkat menjadi dosen tetap persyarikatan.

Baca Juga : Fix akan Bertarung, Intip Nama Calon dan Jadwal Pilreg Unismuh Makassar

Sejumlah tokoh akan hadir memberikan sambutan dan motivasi kepada para wisudawan, antara lain Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi, Koordinator Kopertais Wilayah VIII, Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah, dan Pemerintah Provinsi Sulsel.

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda