Logo Harian.news

Besok, Rumah Sakit Unismuh di Tun Abdul Razak ‘Soft Opening’

Editor : Redaksi Rabu, 08 November 2023 18:39
Wakil Rektor II Unismuh, Prof Andi Sukri Syamsuri
Wakil Rektor II Unismuh, Prof Andi Sukri Syamsuri

HARIAN.NEWS, MAKASSAR – Setelah menantikan kurang lebih 4 tahun, akhirnya Rumah Sakit PKU Unismuh Makassar yang terletak di Jl Tun Abdul Razak akan resmi beroperasi pada, Kamis 9 November 2023.

Rencananya dilakukan soft opening oleh Rektor Unismuh Prof Ambo Asse’ dengan acara secara internal.

Ketua Panitia soft opening, Prof Andi Sukri Syamsuri atau akrab disapa Prof Andis mengatakan, “Kenapa soft opening kami lakukan secara internal agar seluruh elemen sumber daya yang telah kami rekrut bisa memulai aktivitas pelayanan rumah sakit secara profesional,” katanya, Rabu (8/11) di ruang kerjanya.

Baca Juga : Buruan! Unismuh Siapkan 1600 Kuota Beasiswa Senilai Rp 3,8 Miliar untuk Maba 2024: Ini Link Pendaftarannya

Selanjutnya untuk grand openingnya direncanakan akhir November 2023 yang langsung diresmikan Bupati Gowa Dr Adnan Purichta Ichsan.

Rumah Sakit PKU Muhammadiyah ini adalah Rumah Sakit tipe C, memiliki fasilitas yang tentu tidak kalah dengan rumah sakit tipe C lainnya dengan 7 lantai yang sesuai aturan kemenkes.

Salah satunya, kata Prof Andis adalah Lantai 1 UGD, terdapat 4 ruangan yang terdiri atas ruangan bedah, observasi bedah, resusitasi dan observasi.

Baca Juga : Dorong Pendidikan Global, Unismuh Makassar Hadirkan Beasiswa untuk Mahasiswa Asing

“Tentu lantai lainnya yang telah kami bagi untuk pelayanan kesehatan rumah sakit ini tidak ketinggalan para dokter profesional dan tenaga kesehatan lainnya,” katanya.

“Kami harapkan rumah sakit ini bisa beroperasi secara maksimal untuk melayani masyarakat sambil membenahi jika ada kekurangan menuju grand opening oleh Bupati Gowa di akhir November,” ungkap Prof Andis.

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda