Logo Harian.news

Bidik Senayan, Andi Amar Janji Jembatani Gap Generation Gen Z

Editor : Rasdianah Kamis, 11 Januari 2024 13:03
Calon Legislator (Caleg) Partai Gerindra Andi Amar Ma'ruf Sulaiman. Foto: harian.news/sinta
Calon Legislator (Caleg) Partai Gerindra Andi Amar Ma'ruf Sulaiman. Foto: harian.news/sinta

HARIAN.NEWS, MAKASSAR – Calon Legislator (Caleg) Partai Gerindra Andi Amar Ma’ruf Sulaiman menyampaikan keseriusannya untuk menjadi legislator muda DPR RI asal Sulawesi Selatan dapil 2.

Hal itu ia sampaikan pada konferensi pers Kick Off Kampanye Intensif Amar2Indonesia di Makassar, di Hotel Claro yang dihadiri juga oleh mantan Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, dan pengusaha muda di bidang pertanian Andi Mattuju, Kamis (11/1/2024).

Sebagai Perwakilan kalangan pemuda, Amar, sapaannya memahami tidak sedikit pihak yang meragukan kapasitasnya untuk menjadi legislator. Tidak jarang keraguan itu hanya didasarkan pada stereotip terhadap Gen Z, yang dianggap sebagai generasi yang memiliki banyak kelemahan.

Baca Juga : Soal Kotak Kosong di Pilgub Sulsel, Pengamat: Masih Terlalu Dini

“Saya sadar betul generasi saya, Gen Z, banyak dipandang sebelah mata oleh generasi terdahulu. Namun pandangan itu muncul karena ada gap generation, di mana ada perbedaan nilai, keyakinan, dan pendapat dari generasi yang berbeda,” ujar Amar.

Lanjutnya, sehingga generasi terdahulu belum memahami apa kebutuhan dan problem yang dialami Gen Z. Jarak antargenerasi itu yang coba saya jembatani. Sebagai Gen Z, saya paham betul apa kebutuhan generasi saya. Insya Allah keberadaan saya di DPR RI akan membantu komunikasi antar generasi terhubung dengan lebih baik,”

Dari data DPT yang dikeluarkan oleh KPU Sulawesi Selatan, generasi muda yang terdiri dari Generasi Milenial dan Gen Z mendominasi jumlah pemilih. Gabungan kedua generasi muda tersebut tercatat 2.433.072 pemilih atau 51,46%.

Baca Juga : Menyoal Krisis Figur 02 di Pilkada Gowa, Siapa yang Unggul?

“Bayangkan apa yang akan terjadi jika komunikasi antara generasi muda dan generasi sebelumnya tidak berjalan dengan mulus? Padahal saat ini populasi generasi muda begitu besar. Akan seperti apa dampak terhadap kebijakan yang diambil jika tidak dapat memenuhi aspirasi generasi dengan jumlah terbesar itu?” tanya Amar.

Amar juga menyadari dirinya dipandang sebelah mata oleh politisi-politisi senior karena menganggapnya masih muda dan dianggap memiliki privilege karena merupakan putra dari Menteri Pertanian RI yaitu Andi Amran Sulaiman.

“Saya tahu, banyak yang menganggap saya maju menjadi wakil rakyat semata-mata karena difasilitasi keluarga saya. Saya tidak mau ambil pusing terhadap tudingan itu. Saya bersyukur memiliki privilege dan fasilitas, karena hal itu membantu saya dalam menyerap aspirasi masyarakat dengan lebih cepat,” ujarnya.

Baca Juga : Kaesang Menguat di Survei, Gerindra Akui Juga Lirik untuk Maju di Pilkada 2024

Oleh karena itu Amar kembali menegaskan keseriusannya menjadi Anak Muda yang dapat mewakili Sulsel di senayan.

“Motivasi saya untuk menjadi anggota DPR bukan semata karena gengsi, haus pujian atau demi kekayaan, melainkan karena saya ingin mengajak generasi muda yang merupakan generasi dengan populasi terbesar untuk terlibat dalam membangun Sulawesi Selatan,” tutup Amar.

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943
Penulis : NURSINTA

Follow Social Media Kami

KomentarAnda