Logo Harian.news

Bikin Kagum! Penyanyi dan Aktris Korsel IU Ternyata Miliki Rumah Seharga Rp 258 Miliar

Editor : Gita Selasa, 14 Mei 2024 17:55
IU penyanyi dan aktris korsel. (Foto: Wikipedia)
IU penyanyi dan aktris korsel. (Foto: Wikipedia)

HARIAN.NEWS, MAKASSAR – Penyanyi dan aktris Korea Selatan, IU baru-baru ini mendulang banyak apresiasi dari para penggemarnya.

Pasalnya, pemilik suara merdu ini baru-baru saja membeli rumah mewah yang diduga seharga Rp 258 miliar. Padahal sebelumnya diketahui kekasih Lee Jong Suk ini seorang perempuan dari keluarga miskin yang terlilit utang.

Karena hal itu, seperti dilansir dari Koreaboo, IU dan orang tuanya harus hidup terpisah demi membayar utang. Dia tinggal bersama nenek dan adiknya di sebuah kamar kecil banyak kecoa. Saat tinggal dengan anggota keluarga lain, IU justru mendapat bully secara verbal.

Baca Juga : Terima Kasih Heerenveen: Nathan Kembali Bela Indonesia vs Korea Selatan

Pemilik nama asli Kim Ji Eun itu bahkan sempat jadi korban manipulasi sebuah agensi yang menjanjikan debut tapi memeras duitnya.

Yuk, intip beberapa rumah mewah yang dimiliki IU.

Rumah Mewah di Gangnam

Baca Juga : Penyanyi Pop Rossa Pernah DO dari TK karena Doyan Gigit

IU tinggal di kawasan elit dengan pengamanan ketat di Cheongdam-dong, Gangnam. Penyanyi ini memiliki sebuah penthouse seharga 13 miliar won atau setara Rp 152,6 miliar, yang dibelinya dengan uang tunai. Penthouse tersebut berada di dalam komplek perumahan terkenal Eterno Cheongdam.

Rumah Mewah IU di Yangpyeong

IU juga punya rumah mewah di kawasan Yangpyeong dengan luas tanah sekitar 560 meter persegi. IU membeli rumah berlantai dua tersebut di harga 2,2 miliar won atau sekitar Rp 25,8 miliar.

Rumah Mewah di Yongsan

Menurut laporan insider, IU tinggal di salah satu flat Raemian Caelitus di kawasan Yongsan Raemian Caelitus tercatat sebagai gedung tertinggi ke-12 di Seoul dan tertinggi di kawasan Yongsan. Pelantun ‘Love Wins All’ itu memiliki unit di lantai 12 dari 56 lantai. Properti IU di gedung Raemian Caelitus diperkirakan bernilai 3,6 miliar won (Rp 42,2 miliar) hingga 4,5 miliar won (Rp 52,8 miliar).

Studio Rekaman di Gyeonggi-do

IU juga membeli sebuah properti di kawasan strategis dan bernilai tinggi Gyeonggi-do, yang digunakan sebagai studionya. Penyanyi 30 tahun itu membelinya di harga 4,6 miliar won atau sekitar Rp 54 miliar. Itulah deretan rumah mewah IU yang harganya sangat fantastis.

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda