Logo Harian.news

Cak Imin Blak-blakan Sebut Kriteria Cakada Usungan PKB: Punya Bargaining

Editor : Gita Minggu, 05 Mei 2024 13:40
Cak Imin Blak-blakan Sebut Kriteria Cakada Usungan PKB: Punya Bargaining

HARIAN.NEWS, MAKASSAR – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin membeberkan kriteria calon kepala daerah dalam pesta demokrasi mendatang.

“Internal maupun eksternal kita akan prioritaskan, tergantung memenuhi kriteria atau tidak,” ujar Cak Imin di Hotel Fourt Point By Sheraton kota Makassar, Minggu (5/5/2024).

Setidaknya, seorang figur atau tokoh harus memiliki 3 kriteria utama jika ingin di usung oleh PKB dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 27 November 2024.

Baca Juga : Usai Terima Rekom DPP PKB, DM Sowan ke Kediaman Mantan Menteri Otoda

Pertama, memiliki pengalaman, kapasitas dan kemampuan. Kedua visi yang sama dengan PKB serta harapan yang bisa ditawarkan ke masyarakat, Ketiga adalah elektabilitas.

“Ketiga atau terakhir tentu elektabilitas yang dimilikinya. Jangan nekat nekatan tapi tidak punya elektabilitas itu tidak bagus,” katanya.

Ketiga hal tersebut perlu dipenuhi agar bisa berjalan beriringan dengan PKB. Agar kedepannya, partai yang didirikan oleh Presiden Indonesia ke-4 Dr. K.H.Abdurrahman Wahid ini, bisa menitipkan agenda-agenda perubahan.

Baca Juga : IAS Pertama Kembalikan Formulir Cagub Sulsel di PKB

“Agenda agenda perubahan ini sama seperti yang kita (PKB) titipkan pada presiden terpilih Prabowo-Gibran,” jelasnya.

PKB tetap akan mengusung visi misi atau agenda perubahan pada Pilkada 2024 mendatang. Menurutnya agenda perubahan atau visi misi tersebut tetap harus diterapkan.

“Kita (PKB) kembali menguatkan otonomi daerah,” terangnya.

Baca Juga : PKB Gowa Dorong Kader Bertarung, Datariansyah Ambil Peluang Maju Pilkada

Sehingga beban kepemimpinan sekaligus beban kesuksesan membangun tidak bertumpuk di pusat tapi terdistribusi.

“Keterlibatan, ke gotong royong dalam menanggung tanggung jawab ini bisa lebih berhasil dan lebih cepat. Lebih melibatkan semua pihak.” katanya

(NURSINTA)

Baca Juga : Daftar di PKB, Irwan Adnan ‘Pakintaki’ Serius Bidik Pilwakot Makassar

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda