Logo Harian.news

Capaian Hanya di Angka 30 %, Perusda Disebut Lestarikan Kebocoran: Terparah di PD Parkir

Editor : Rasdianah Jumat, 21 Juni 2024 20:52
Juru bicara Fraksi Nasdem Ari Ashari Ilham. Foto: dok Humas DPRD Makassar
Juru bicara Fraksi Nasdem Ari Ashari Ilham. Foto: dok Humas DPRD Makassar

HARIAN.NEWS, MAKASSAR – Fraksi NasDem meminta kepada Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto selaku owner dari Perusahaan Daerah (Perusda) untuk mengevaluasi jajaran direksi Perusda Kota Makassar.

“Kami merekomendasikan adanya evaluasi jajaran Direksi BUMD yang ada sekarang,” ujar Juru bicara Fraksi Nasdem Ari Ashari Ilham, pada rapat paripurna di kantor DPRD kota Makassar, Jumat (21/6/2024).

Ari Ashari mengatakan, hasil pengelolaan kekayaan daerah yang dipisahkan yang terealisasi setiap tahunnya sangat rendah berada di angka 30,82 persen dari target.

Baca Juga : Indira Belum Munculkan Wakil di Pilwali Makassar, Danny: Tunggu Survei Terbaru

“Fraksi Partai NasDem mempertanyakan mengapa realisasi hasil pengelolaan kekayaan daerah setiap tahun sangat rendah?. Bagaimana dengan BUMD yang ada, apakah ada perusahaan yang tidak layak lagi dan tidak menghasilkan deviden?,” tanya Fraksi Nasdem.

Pihaknya menilai, sebagian besar BUMD atau Perusahaan Daerah milik Pemkot Makassar membiarkan adanya kebocoran pendapatan.

Perumda yang paling menjaga dan melestarikan kebocoran yakni Perumda Parkir, seharusnya memiliki potensi pendapatan 1 Triliun, namun tidak dikelelola dengan baik.

Baca Juga : Perumda Parkir Makassar Evaluasi Truwulan Kedua: Bahas Masalah Kolektor TJU

“Ini karena kurangnya inovasi dan pemanfaatan teknologi informasi dalam pengelolaan pendapatan dan pengawasan pendapatan serta evaluasi,” tandasnya.

(NURSINTA)

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda