Logo Harian.news

Career Center Unhas Bekali Pengurus UKM Tips dan Trik Publikasi Media

Editor : Redaksi Kamis, 28 Maret 2024 22:44
Career Center Unhas Bekali Pengurus UKM Tips dan Trik Publikasi Media

HARIAN.NEWS, MAKASSAR – Masih dalam momentum Ramadan, Career Center Direktorat Kemahasiswaan Unhas kembali mengajak mahasiswa Unhas ngabuburit bareng bertajuk Kelas Karir “Strategi Efektif Menulis Publikasi Kegiatan untuk Media” Rabu 27 Maret 2024.

Bertempat di Lantai 2 Gedung Rektorat, Kelas Karir ini diikuti puluhan pengurus Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan lembaga lingkup Unhas, serta mahasiswa.

Career Center kali ini menghadirkan pembicara Jurnalis CNN Indonesia, Akhmad K Syamsuddin yang juga merupakan alumni Unhas.

Baca Juga : Hadiri Halalbihalal Unhas, Mentan Amran Sampaikan Strategi Indonesia Jadi Lumbung Pangan Dunia

Turut hadir dan membuka kegiatan Kasubdit Penyiapan Karir/Kepala Career Center Unhas, Burhan Kadir SS MA beserta jajaran.

Mengawali kegiatan, Burhan Kadir menyampaikan bahwa untuk kali kedua di Ramadan ini, kegiatan Kelas Karir dikemas lebih santai dengan konsep ngabuburit bersama.

“Konsepnya kita sesuaikan dengan momentum Ramadan. Selepas kuliah, kami menyiapkan wadah berdiskusi dan mengembangkan skill sembari menanti waktu berbuka puasa,” jelasnya.

Baca Juga : Tak Ingin NasDem Salah Usung di Pilgub dan Pilkada, RMS Minta Wejangan Akademisi

Pada kesempatan ini, tambahnya, Career Center menghadirkan topik khusus tentang tips dan trik menulis publikasi kegiatan untuk media. Tema ini dianggap strategis bagi pengurus UKM dan lembaga yang aktif berkegiatan namun masih minim publikasi.

“Semoga dengan kelas ini, pengurus UKM dan lembaga di lingkup Unhas bisa lebih mahir membuat publikasi ke media, sehingga aktivitas mereka nantinya bisa menjangkau lebih banyak audience dan bisa menebar manfaat lebih besar lagi,” tambahnya.

Sementara itu, Akhmad K Syamsuddin selaku pemateri menegaskan bahwa publikasi tak sekadar pemberitaan kegiatan yang disebarluaskan ke media, melainkan menjadi portofolio bagi lembaga ataupun bagi individu mahasiswa.

Baca Juga : Mulai ‘Bernyayi’ tentang Pilwalkot Makassar, ini Kata Pengamat Politik soal Istri Danny Pomanto

Kelas Karir kali ini mendapat antusias dari para peserta. Para pengurus UKM dan lembaga pun tak segan berdiskusi dan berbagi kendala yang mereka hadapi saat publikasi kegiatan selama ini. Kegiatan pun ditutup dengan foto bersama dan pembagian santapan berbuka puasa. (*)

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

Tag : unhas
KomentarAnda