Logo Harian.news

Cegah Adanya Tengkulak, Bupati MYL dan Forkopimda Sidak Pasar

Editor : Rasdianah Kamis, 04 April 2024 14:53
Bupati Pangkep MYL lakukan sidak pasar. Foto: dok
Bupati Pangkep MYL lakukan sidak pasar. Foto: dok

HARIAN.NEWS, PANGKEP – Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau(MYL) dan Forkopimda melakukan sidak di pasar Bonto-bonto, kecamatan Ma’rang, Kamis (4/4/24).

Bupati MYL, Forkopimda dan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) berkeliling pasar memantau ketersediaan dan harga harga dan kebutuhan pokok, mulai dari edagang beras, ikan, daging, ayam dan sayur-mayur.

Bupati MYL mengatakan, sejumlah komiditi mengalami kenaikan harga. Di antaranya, ayam potong mengalami kenaikan Rp 2500/kg dibandingkan awal Ramadan.

Baca Juga : Idulfitri 1445 H, Bupati MYL Ajak Masyarakat Tingkatkan Kekompakan dan Keharmonisan

Namun katanya, sejumlah komuditi tetap stabil dan bahkan ada yang turun harga, seperti beras, bawang merah, bawang putih harganya stagnan, dan minyak goreng mengalami penurunan harga.

“Untuk saat ini, Kita hanya memantau dan memastikan tidak ada tengkulak yang menyimpan barang. Karena jika itu terjadi, pasti barang-barang akan naik. Melalui Dandim, Kejaksaan dan Polres Kita terus berkoordinasi,” jelasnya.

Pemkab Pangkep, Forkopimda dan TPID akan terus melakukan pemantaun ketersediaan dan harga kebutuhan pokok bukan hanya di pasar Bonto-bonto, tapi sejumlah pasar lainnya.

(MUH YUSUF YAHYA)

Baca Juga : Bupati MYL Buka Puasa Bersama Jajaran Kepala Desa Pangkep dan APDESI

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda