Logo Harian.news

CIMB Niaga Garap Program Berkelanjutan untuk Ekonomi Rendah Karbon

Editor : Gita Jumat, 26 Juli 2024 21:59
Direktur Compliance, Corporate Affairs and Legal CIMB Niaga Fransiska Oei (kanan) dan Head of Region - Indonesia Timur dan Bali Nusra CIMB Niaga Ahmad S. Ilham pada Media Gathering Bersama CIMB Niaga di Makassar. (Foto: CIMB Niaga)
Direktur Compliance, Corporate Affairs and Legal CIMB Niaga Fransiska Oei (kanan) dan Head of Region - Indonesia Timur dan Bali Nusra CIMB Niaga Ahmad S. Ilham pada Media Gathering Bersama CIMB Niaga di Makassar. (Foto: CIMB Niaga)

HARIAN.NEWS, MAKASSAR – Hingga 31 Maret 2024, PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) telah mencatat transaksi pembiayaan bank sebesar Rp 54,8 triliun atau hampir 26%.

Upaya yang dilakukab CIMB Niaga tersebut untuk mendukung transisi menuju ekonomi rendah karbon. Hal tersebut juga sejalan dengan Perjanjian Paris dan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDG).

Direktur Compliance, Corporate Affairs, and Legal CIMB Niaga, Fransiska Del menuturkan jika pihaknya telah terus berupaya untuk tidak hanya mengejar profit, tetapi juga ingin berkontribusi besar untuk menjaga kelestarian alam.

Baca Juga : Kabar Duka! Camat Ujung Pandang Wafat, Danny: Pemkot Makassar Kehilangan Orang Baik

“Sebagai bagian dari komitmen terhadap keberlanjutan dan wujud corporate citizenship, CIMB Niaga juga aktif berkontribusi dalam pemberdayaan ekonomi, sosial, dan lingkungan di Indonesia, melalui program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (CSR),” jelasnya saat menggelar Media Gathering bersama CIMB Niaga di Makassar, Jumat 26 Juli 2024,

Selanjutnya, ia menuturkan, salah satu kegiatan CSR CIMB Niaga di Makassar yang akan dilakukannya adalah program literasi keuangan “Tour de Bank (TDB)” bagi 200 siswa sekolah dasar dari 4 sekolah, yang diselenggarakan di Kantor Cabang CIMB Niaga Syariah di Jl Veteran, Makassar.

Program tersebut merupakan bagian dari pilar CSR bidang pendidikan CIMB Niaga yang difokuskan untuk meningkatkan pemahaman keuangan dan manfaat menabung sejak dini bagi pelajar dari tingkat sekolah dasar dan menengah.

Baca Juga : Cerita Resky Korban Kecelakaan Kerja di Morowali: Dibantu Kaki Palsu hingga Gratis Perawatan RS dari BPJS Ketenagakerjaan

Sejak 2011 hingga kini, program tersebut telah menjangkau 91.093 pelajar dari 952 sekolah yang tersebar di 73 kota di Indonesia.

Selain itu, di Makassar CIMB Niaga juga aktif menyalurkan beasiswa kepada mahasiswa berprestasi dari Universitas Hasanuddin.

“Kami percaya pendidikan merupakan salah satu langkah strategis untuk menyiapkan sumber daya manusia (SDM) Indonesia yang unggul di masa depan. Karena itu, setiap tahun kami selalu menyelenggarakan Program Beasiswa ini secara berkelanjutan,” ujar Fransiska.

Baca Juga : Revisi Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kota Makassar Bikin Investor Datang

Media Gathering tersebut sekaligus menjadi rangkaian dari The Cooler Earth Series 2024, sebuah misi CIMB Niaga untuk memobilisasi komitmen dan tindakan kolektif dalam membentuk masyarakat yang bertanggung jawab dan bumi yang lebih lestari.

Head of Region Indonesia Timur dan Bali Nusra CIMB Niaga, Ahmad S. Ilham mengatakan Dukungan CIMB Niaga terhadap GEMDAY merupakan wujud komitmen perseroan untuk selalu memberikan solusi terbaik bagi kebutuhan finansial nasabah, khususnya dalam mewujudkan impian Haji dan Umrah.

Selain GEMDAY, CIMB Niaga juga telah menghadirkan berbagai inisiatif di Makassar, seperti membuka kantor cabang hybrid di Jalan Veteran, memberikan literasi kepada Gen Z tentang pentingnya pengembangan aset sejak dini melalui kegiatan Kejar Mimpi-Wealth Fest di Universitas Hasanuddin sekaligus membuka Digital Lounge.

Baca Juga : Dishub Makassar Mulai Kawal Pembangunan Dermaga dan Tambatan Sempadan Sungai Milik Pemkot

CIMB Niaga juga telah bekerja sama dengan sejumlah universitas untuk penyediaan layanan perbankan di area kampus. Untuk nasabah Istimewa CIMB Preferred, CIMB Niaga telah menyelenggarakan Wealth XPO. Adapun bagi nasabah UKM, CIMB Niaga menghadirkan kegiatan Kejar Mimpi Lokal Berdaya.

“Ke depan, kami akan terus meningkatkan pengalaman nasabah dari berbagai segmen melalui beragam kegiatan. Kami berharap CIMB Niaga dapat selalu menjadi mitra terbaik untuk mendampingi nasabah dalam mewujudkan mimpi dan aspirasinya,” ujar Ilham.

Dengan komitmen yang kuat terhadap keberlanjutan dan inovasi layanan, CIMB Niaga terus berupaya menjadi bank yang tidak hanya berorientasi pada profit tetapi juga pada tanggung jawab sosial dan lingkungan, demi masa depan yang lebih baik.

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda