Logo Harian.news

Danny Pomanto Anggarkan Rp 12 Miliar untuk Pemasangan Starlink di Makassar

Editor : Gita Senin, 24 Juni 2024 08:03
Danny Pomanto Anggarkan Rp 12 Miliar untuk Pemasangan Starlink di Makassar

HARIAN.NEWS, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto gelontorkan Rp 12 miliar untuk pergantian layanan internet pemukiman ke starlink.

“Ada sekitar Rp 12 miliar yang kami siapkan untuk pergantian ini, dimana seluruh kebutulan kami lagi merevisi sistem internet kami,” ujar Danny Pomanto, Senin (24/6/2024).

Danny Pomanto mengatakan, kota Makassar setidaknya memiliki 7000 CCTV, dengan beberapa persoalan infrastruktur telekomunikasi, sehingga Pemerintah kota merasa perlu melakukan pergantian dengan starlink.

Baca Juga : Memori ‘Kotak Kosong’ Hantui Perjalanan Politik di Makassar, Danny: Kali Ini Tidak!

Danny Pomanto menilai, pemakaian starlink lebih strategis, murah dan kuat. Selain itu, Starlink memiliki banyak keterjangkauan.

“Sebagai kota smart city kemudian dukungan internet ini sangat penting sekali. Terutama bagi anak anak sekolah, monitor terhadap anak anak, dimana CCTV-nya bisa diakses oleh semua orang yang ada di gang itu. Mereka bisa mengontrol rumahnya sendiri lewat fasilitas pemerintah,” terangnya.

Katanya, setelah melakukan eksplorasi oleh tim Informasi Komunikasi (Infokom) dan melihat penggunaan yang dipaparkan lansung oleh Elon Musk di World Water Forum (WWF) ke-10 yang digelar di Denpasar, Bali lalu, starlink adalah cita-cita Kota Makassar.

Baca Juga : Danny Pomanto Diakui Internasional, Ilham Azikin Puji Kepemimpinannya di Makassar

“Sehingga, hadirnya tehnologi yang bisa mobile ini ini sebuah kebutuhan yang menjadi cita cita kami di Makassar,” tegasnya.

Meski begitu, Danny Pomanto belum mau membanjiri kota Makassar dengan starlink, Ia akan melakukan percobaan pada beberapa lorong untuk memastikan starlink, mengingat keunggulan utama jaringan tersebut dialam terbuka.

Starlink merupakan jaringan baru di Indonesia, dan perlu banyak belajar dan survei, tentu saja pihaknya lebih berhati-hati.

Baca Juga : Jamuan Malam IKA PIMNAS: Danny Pomanto Kenalkan Kuliner dan F8 Makassar

“Secara data data kita okey, saya kira kita perlu coba dulu, kalau berhasil saya kira kita akan beli semuanya dengan starlink,” tandasnya.

(NURSINTA)

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda