Logo Harian.news

Mitigasi Bencana Kekeringan, Danny Pomanto Bakal Tambah Mobil Tangki di Makassar

Editor : Gita Selasa, 04 Juni 2024 19:53
Mitigasi Bencana Kekeringan, Danny Pomanto Bakal Tambah Mobil Tangki di Makassar

HARIAN.NEWS, MAKASSAR – Pemerintah kota Makassar terus melakukan upaya untuk mengatasi bencana kekeringan seperti pada tahun 2023 lalu ketika mengalami El Nino.

Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto mengatakan, setidaknya akan menambah mobil tangki dan sistem pengelolaan untuk 12 sumur bor di APBD perubahan 2024.

“Saya sudah memerintahkan 12 sumur yang dibuat itu, diperubahan saya akan beli mobil tangki banyak dan membeli pengolahan air untuk 12 sumur,” ujar Danny Pomanto tanpa membeberkan lokasi sumur bor.

Baca Juga : Danny Pomanto Gandeng Konten Kreator Sosialisasikan Program Unggulan Pemkot Makassar

Sumur bor tersebut kata Danny Pomanto, akan disebarkam pada titik titik berbeda di Kota Makassar.

“Jadi nanti kita turunkan dulu, tim ahli untuk mengecek dimana titik untuk dilakukan sumur bor,” ujarnya

Kata Danny Pomanto, langkah tersebut diambil menyusul dengan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi musim kemarau di Sulawesi Selatan khususnya Makassar akan terjadi pada bulan April hingga Juni 2024.

Baca Juga : Danny Pomanto Sesalkan Respons Kepsek SMPN 4 Makassar Soal Perundungan Siswa Difabel di Lingkup Sekolah

“Kita tidak bisa setiap kemaruan kekeringan, harus ada antisipasinya bagaimana, nanti kalau mirip El Nino tahun 2023 lakukan bahaya sekali untuk masyarakat kota Makassar,” ujarnya.

Meski pada tahun 2023, hasil survei menunjukkan jumlah kepuasan kepada Pemerintah kota Makassar terkait air bersih sebesar 82,3 persen, tetap saja kesiapan perlu dilakukan.

“Kita tidak sekedar oh iya surveinya bagus jadi ya sudah begini saja, karena bagus ji, padahal ini adalah langkah awal agar kita lebih mempersiapkan diri,” jelasnya.

(NURSINTA)

Baca Juga : Siap-siap, Danny Pomanto Akan Reshuffle 750 RT dan RW di Kota Makassar

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda