Logo Harian.news

Deklarasi Dukungan untuk Anies, FPMJ: Jakarta Butuh Pemimpin yang Paham Persoalan Jakarta

Editor : Redaksi Senin, 24 Juni 2024 08:24
Deklarasi Dukungan untuk Anies, FPMJ: Jakarta Butuh Pemimpin yang Paham Persoalan Jakarta

HARIAN.NEWS, JAKARTA – Dukungan kepada Anies Baswedan untuk tampil dalam kontestasi pemilihan gubernur Jakarta tahun 2024 terus bertambah. Kali ini, Forum Persaudaraan Masyarakat Jakarta (FPMJ) mendeklarasikan dukungannya untuk Anies Baswedan.

Pasca Jakarta tidak menjadi ibu kota negara, FPMJ melihat banyak tantangan yang akan dihadapi Jakarta. Karena itu diperlukan sosok pemimpin yang memiliki rekam jejak dan paham tentang Jakarta.

“Kedepan, Kota Jakarta akan menghadapi sejumlah tantangan dan agenda besar yang harus dihadapi, salah satunya adalah UU perubahan Jakarta dari DKI Jakarta menjadi daerah khusus Jakarta,” kata Yusron Zainuri, Ketua FPMJ saat acara deklarasi di kawasan Jakarta Utara, Sabtu (22/6) pagi.

Baca Juga : SYL Dituntut 12 Tahun Penjara

“Kami berkeyakinan bahwa kepemimpinan merupakan modal dasar untuk mencapai tujuan yang diharapkan untuk penataan sebuah kota, perbaikan dan melanjutkan kembali pembangunan Kota Jakarta. Atas dasar itulah, kami bersama tokoh masyarakat, tokoh agama, dan pemuda se-Jakarta meminta kepada Anies Baswedan untuk bersedia menjadi calon gubernur Jakarta kembali,” ujar Yusron.

FPMJ, lanjut Yusron juga meminta kepada para pimpinan partai politik dari koalisi perubahan untuk bisa mendeklarasikan dukungannya untuk mantan Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 pada Pilgub 2024 ini. Tak hanya dari partai koalisi perubahan saja, pihaknya juga mengajak partai politik di luar koalisi perubahan dapat memberikan dukungan untuk Anies.

“Meminta kepada partai koalisi perubahan dan partai lainnya untuk segera mendeklarasikan dukungan untuk mengusung Anies sebagai calon gubernur Jakarta periode 2024-2029,” tutup Yusron.

Baca Juga : Kombes Pol Gatot Mangkurat Putra di Kejurkot IBCA-MMA: Rayakan Semangat dan Dedikasi

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda