Logo Harian.news

Dewan Lorong Tes Urine Bahaya Narkoba di Makassar

Editor : REDAKSI I Rabu, 12 Oktober 2022 21:59
Dewan Lorong Tes Urine Bahaya Narkoba di Makassar

MAKASSAR, HARIANEWS.COM – Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Makassar melaksanakan kegiatan Deteksi Dini Pencegahan dan Pemberantasan Bahaya Narkoba. Kegiatan ini digelar melalui penyuluhan dan pengambilan Tes urine bagi Dewan Lorong yang berasal 5 Kelurahan di Makassar.

“Kegiatan ini sebagai tindak lanjut MOU yg telah di tanda tangani oleh Walikota Makassar Bapak Ir.H.Mohammad Ramdhan Pomanto dengan Kepala BNN Provinsi Sulawesi Selatan,” kata Kabid Wasnas Arfan Sery Jusuf dalam keterangannya, Rabu (12/10/2022).

Arfan sapaan akrabnya mengatakan kegiatan ini di gelar di Lorong Wisata Maaricht Kelurahan Bara-baraya Kecamatan Makassar. Ada 4 kelurahan rumpun Bara-baraya dan kelurahan Barana Kecamatan Makassar yang menjadi target.

Baca Juga : Februari Diprediksi Puncak Musim Hujan, Kesbangpol Khawatir Berdampak ke Pemilu

“Yang berjumlah 100 orang kurang lebih. Jadi beberapa waktu lalu tentang Kelurahan Bersinar yaitu Bersih Dari Narkoba,” jelasnya.

Ia menyebut salah satu upaya untuk mensukseskan program lorong wisata dengan bebas dari bahaya narkoba.

“Salah satu lorong wisata di Kecamatan Makassar karena ingin mempertegas dukungan Badan Kesbangpol Kota Makassar terhadap keberadaan Lorong Wisata dan Dewan Lorong yang akan menjadi episentrum Perekonomian dan Pembangunan di Kota Makassar,” paparnya.

Baca Juga : Kesbangpol Makassar Gelar Dialog Peningkatan Partisipasi dan Kesadaran politik bagi Perempuan

Sementara itu Sekretaris Hari, mewakili Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Zainal Ibrahim, mengapresiasi Camat dan jajarannya telah memfasilitasi tempat di lorong wisata.

“Jadi Dewan Lorong yang ikut hadir bersedia di ambil sampel urin sebagai bagian deteksi dini pencegahan dan pemberantasan bahaya narkoba di Kecamatan Makassar,” sebutnya.

Kegiatan turut di hadiri Amin Hafied Sekretaris Kecamatan Makassar, Sekretaris Badan Kesbangpol Kota Makassar Hari, Kabid Wasnas Arfan Sery Jusuf, sementara dari BNN Provinsi Sulawesi Selatan sekaligus hadir memberikan penyuluhan Ida Putri dan Uswatun Hasanah, unsur Dinas Kesehatan Kota Makassar, Unsur Polretabes Makassar, KODIM Makassar, Polsek dan Koramil Makassar,

Baca Juga : Kesbangpol Rakor Penekanan Pengguna Narkoba, Gagas Agen di Lorong

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

Tag : kesbangpol
KomentarAnda