Logo Harian.news

Di Business Forum Embassy of Denmark, SPJM Pelindo Group Bahas Efisiensi Energi di Sektor Maritim

Editor : Rasdianah Rabu, 08 November 2023 17:43
Direktur Utama SPJM, Prasetyadi menghadiri secara langsung kegiatan bertemakan Green Shipping & Energy Efficiency yang diselenggarakan oleh Embassy of Denmark di Jakarta. Foto: dok
Direktur Utama SPJM, Prasetyadi menghadiri secara langsung kegiatan bertemakan Green Shipping & Energy Efficiency yang diselenggarakan oleh Embassy of Denmark di Jakarta. Foto: dok

HARIAN.NEWS, JAKARTA – Subholding Pelindo Jasa Maritim (SPJM) bagian dari Pelindo Group membahas efisiensi eergi dalam business forum yang diselenggarakan Embassy of Denmark.

Direktur Utama SPJM, Prasetyadi yang menghadiri secara langsung kegiatan mengatakan, forum tersebut mengangkat pembahasan seputar bagaimana mengifisiensikan energi di sektor maritim, yang mengangkat teman Green Shipping & Energy Efficiency.

Prasetyadi dalam pemaparannya, mengawali dengan menjelaskan profil Perusahaan yang dipimpinnya, mulai dari struktur organisasi secara menyeluruh, area operasional, strategi green ports pada Stream Marine, Equipment dan Port Services (MEPS).

Baca Juga : Terapkan Budaya Akhlak, SPJM Gelar IDEA BOX

‚ÄúPotensi Elektrifikasi saat ini dengan sejumlah 125 Pelabuhan di seluruh Indonesia dengan 310 alat bongkar muat,” ujar Prasetyadi dalam forum yang digelar dalam rangka merayakan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) Bidang Maritim dengan Menteri Koordinator Maritim & Investasi RI dan Menteri Pendistribusian, Urusan Bisnis dan Keuangan Denmark.

Prasetyadi juga memberikan gambaran terkait program elektrifikasi peralatan pelabuhan dan kapal di lingkup entitas SPJM yang diharapkan akan dapat mewujudkan green port melalui Elektrifikasi peralatan dan kapal pelabuhan.

Ia juga melanjutkan, listrik yang tersebar yaitu 126 atau 41% dan diesel yaitu 184 atau 59%. SPJM juga mengelola Kapal Pandu dan Tunda dengan total 228 Unit, sejalan dengan itu SPJM juga terus mendorong green port dengan penerapan shore connection.

Baca Juga : Benteng Ekonomi, Pelindo Regional 4 Catat Pertumbuhan Ekspor yang Positif

Duta Besar Denmark untuk Indonesia, Mr. Sten Frimodt Nielsen menyampaikan, pihaknya dengan tulus berterima kasih kepada Direktur Utama SPJM.

“Semoga bisa terus menjalin silaturrahmi dan hubungan bisnis kedepannya,” ujarnya.

Dalam kegiatan ini peserta yang hadir dari berbagai perusahaan yaitu PT ASDP Ferry Indonesia, Indonesia National Ship Owner Association (INSA), Danish Maritime Authority Stakeholder, Wakil Menteri Bidang Energi & Kedaulatan Maritim Kemenko Marves dan Direktur Jenderal Otoritas Maritim Denmark.

Baca Juga : Pelindo Day 2023, Pelindo Group Wilayah Kerja Makassar Gelar Aksi Donor Darah

Melalui Kegiatan ini komitmen manajemen SPJM untuk terus meningkatkan hubungan baik antarpengguna jasa, momentum kegiatan ini juga mendapat prespektif positif kepada SPJM dan Pelindo secara umum untuk bisa menjaga hubungan baik antar lembaga baik secara nasional dan internasional.

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081282111231

Follow Social Media Kami

Tag : Pelindo
KomentarAnda