Logo Harian.news

Dibekingi Suara Gede, Pengamat Nilai Peluang Dokter Ichal di Pilwalkot Makassar Terbuka Lebar

Editor : Gita Minggu, 31 Maret 2024 20:21
Dibekingi Suara Gede, Pengamat Nilai Peluang Dokter Ichal di Pilwalkot Makassar Terbuka Lebar

HARIAN.NEWS, MAKASSAR – Pengamat Politik Universitas Islam Negeri Makassar (UINAM) Firdaus Muhammad menilai kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Fahrizal Arrahman Husain alias dokter Ichal memiliki peluang besar maju di Pemilihan Wali Kota Makassar dengan raihan suara 12.000.

“Pak Rektor, suara 12.000nya dokter Ichal ini bisa maju di Pilwalkot Makassar,” dukung Firdaus nama karibnya saat memberikan cermah dalam silaturahmi dan buka puasa bersama anggita Timcal, di Aula Pasca Sarjana UNM, Minggu (31/3/2024).

Firdaus mengatakan, suara yang diraih oleh Dokter Ichal dari Dapil 1 yaitu meliputi Kecamatan Ujung Pandang, Makassar, dan Rappocini, sangat tinggi.

Baca Juga : Dibuka 17 April, Sudah 3 Kandidat Pilwalkot Ambil Formulir Pendaftaran di DPC PDIP Makassar

“Dengan dukungan jumlah suara sebesar itu, peluang untuk lolos menjadi Wali Kota Makassar sangat memungkinkan,” terangnya.

Dokter Ichal adalah salah satu pendatang baru yang berhasil memberikan sejarah baru untuk partai PKB, layak didorong untuk maju.

Merespon hal tersebut, Dokter Ichal mengatan, ada 3 hal yang menjadi pertimbangannya jika memutuskan maju dalam Pilwalkot Makassar.

Baca Juga : PD Maju Pilwalkot, ARA Minta Demokrat Komitmen Tanpa ‘Mahar’

Pertama, Ia harus bertanya sekaligus meminta dukungan pada tim yang telah memberikan dirinya kesempatan untuk duduk di kursi DPRD kota Makassar.

“Kedua, pastinya restu kedua orang tua, harus itu,” ujarnya.

Ketiga, Ia juga harus meminta izin dan mendapatkan kesempatan didorong oleh Partai yang telah di pilih menjadi alat transportasi dalam dunia politik.

Baca Juga : Langkah DM Melenggang ke Pilkada Gowa Dimulai: Sehari Jajaki Koalisi dengan 3 Partai

“Kalau didukung sama partai maka saya akan bertanya dulu ke point nomor satu dan dua, intip ketiga itu harus sejalan,” tandasnya.

 

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943
Penulis : NURSINTA

Follow Social Media Kami

KomentarAnda