Logo Harian.news

Digrebek “Begituan” di Kos, Remaja di Mamuju SA dan HJ Akhirnya Dinikahkan

Editor : Redaksi Sabtu, 27 Agustus 2022 11:11
Remaja akhirnya sepakat dinikahkan usai proses Restoratif justice di Polresta Mamuju. (Dok. Humas Polresta Mamuju).
Remaja akhirnya sepakat dinikahkan usai proses Restoratif justice di Polresta Mamuju. (Dok. Humas Polresta Mamuju).

MAMUJU, HARIANEWS.COM – Gerak cepat Unit PPA Sat Reskrim Polresta Mamuju, Sulbar, usai menerima informasi masyarakat mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) tentang adanya anak remaja diamankan oleh masyarakat yang didapati sedang melakukan persetubuhan di dalam kamar kos depan stadion Manakarra Mamuju.

Informasi yang diperoleh setelah kedua anak remaja tersebut diamankan dan dilakukan pemeriksaan mereka mengakui telah melakukan persetubuhan beberapa kali padahal diketahui belum ada ikatan pernikahan.

Saat ditemui, Kasi Humas Polresta Ipda Herman menjelaskan bahwa kedua anak remaja tersebut saat melakukan persetubuhan atas dasar suka sama suka dan terhadap kedua anak remaja sampaikan kepada penyidik bersedia dinikahkan sehingga dilakukan restoratif justice di ruang Restoratif justice Polresta Mamuju.

Baca Juga : Dirut dr Arie’ Sambut Rombongan Pemkab Mamuju Lakukan Studi Tiru di RSUD Daya

Lanjutnya, ketika dilakukan Restoratif justice dengan menghadirkan kedua orang anak tersebut, orang tua pihak lelaki inisial SA (21) bersedia memberikan mahar seperangkat alat shalat dan uang panai sebanyak Rp. 15.000.000 kepada perempuan inisial HJ (18) sehingga sepakat dilakukan pernikahan di rumah pihak perempuan di kelurahan Rimuku Mamuju kemarin malam 26 Agustus 2022.

Ditempat terpisah kedua orang tua baik dari pihak lelaki SA dan perempuan HJ mengucapkan banyak terima kasih kepada Bhabinkamtibmas Rimuku dan Mamunyu serta penyidik PPA Sat Reskrim Polresta Mamuju yang memfasilitasi dilakukannya Restoratif justice sehingga terjadi kesepakatan dan sekarang anak kami sudah menikah.

“Dihimbau kepada masyarakat agar membekali ilmu agama dengan meningkatkan iman dan Taqwa kepada anaknya agar terhidar dari ajakan pergaulan bebas, lakukan pengawasan ketika sedang bergaul dengan temannya serta jadikan orang tua ayah dan ibunya adalah tempat terbaik bagi mereka untuk berbagi dan meminta solusi,” tutup Kasi Humas Polresta Mamuju melalui rilis yang diterima harianews dari Humas Polresta Mamuju.

Baca Juga : Desa Orobatu: Mewujudkan Potensi Wisata dan Kesejahteraan Masyarakat

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943
Penulis : Jupran Panandang

Follow Social Media Kami

KomentarAnda