Logo Harian.news

Diisukan sebagai Kandidat Gubernur Sulsel, Adnan Bupati Gowa Jadi Buah Bibir Netizen di Sosmed

Editor : Gita Senin, 01 April 2024 06:17
CEO Aliansi Digital Political Branding, Faqih Faturrachman kenakan kemeja khaki dalaman hitam, (Foto: HN/Sinta)
CEO Aliansi Digital Political Branding, Faqih Faturrachman kenakan kemeja khaki dalaman hitam, (Foto: HN/Sinta)

HARIAN.NEWS, MAKASSAR– Aliansi Digital Political Branding merilis perkembangan terbaru di media sosial (Sosmed). CEO Aliansi Digital Political Branding, Faqih Faturrachman mengatakan jika belakangan Bupati Adnan Purichta Ichsan Yasin Limpo kerap menjadi buah bibir netizen atas isunya menjadi kandidat Gubenur Sulsel.

Perbincangan tentang Adnan yang saat ini masih menjabat sebagai Bupati Gowa banyak disentil oleh kalangan anak muda.

Faqih nama karibnya mengatakan, banyaknya pembicaraan di social media disebabkan oleh reaksi netizen pada postingan sosial media diakun resmi milik Adnan yang dianggap menarik untuk diikuti.

Baca Juga : Bakal Gelar Rakernas, BEM Unismuh Siap Hadirkan Pj Gubernur Sulsel untuk Sambut Mahasiswa dari Luar Makassar

Analisis sentimen yang ada di sosial media menempatkan Adnan diangka 11% untuk pembicaraan positif, 88% untuk pembicaraan netral 11% dan pembicaraan negatif 1%.

“Jadi kurang lebih sebulan ini topik pembahasan di sosial media sangat beragam mulai dari ucapan selamat ulang tahun pernikahan Adnan dengan pembicaraan 1,060 orang, ucapan selamat ulang tahun terhadap Adnan 749 orang,” ujarnya, Minggu (31/3/2024).

“Adnan dan keluarga melakukan kunjungan ke Yayasan Pendidikan Islam 180 orang, Reaksi netizen atas konten komedi dari Adnan 169 orang, Adnan menemani istri untuk pemeriksaan kandungan 148 orang,” lanjutnya.

Baca Juga : Nama Budi Kamrul Mencuat, Pengamat: Figur Muda Potensial Maju Pilgub Sulsel

Tingginya tingkat popularitas Bupati Gowa disosial media menjadikan dirinya diurutan pertama dengan interaksi terbaik di Instagram sebesar 137.038 dan dianggap punya basic yang tinggi apalagi setelah diisukan menjadi bakal calon Gubernur Sulsel. Tingkat popilaritasnya kian meningkat.

“Misalnya di Twitter mengalami pertumbuhan follower terbesar dengan persentase sebesar 40,39%. Sedangkan Tiktok 19.851, kandidat yang belum mau bergerak memasang spanduk dan baliho bisa mengikuti jejak Adnan teesebut.” jelasnya

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943
Penulis : NURSINTA

Follow Social Media Kami

KomentarAnda