Logo Harian.news

Dinas Kominfo Parepare Kedatangan Mahasiswa PPL Prodi KPI Stain Majene

Editor : Redaksi Rabu, 05 Oktober 2022 18:05
Dinas Kominfo Parepare Kedatangan Mahasiswa PPL Prodi KPI Stain Majene

MAJENE, HARIANEWS.COM – Mahasiswa Program Studi (Prodi) Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) STAIN Majene, Sulbar melaksanakan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) pada Dinas Komunikasi dan Informasi Pemerintah Kota Parepare, Sulsel.

Prosesi pelepasan mahasiswa PPL diterima langsung oleh Hariyanto Chairun selaku sekertaris Dinas Komunikasi dan Informasi pemerintah kota Parepare, Selasa (4/10/2022).

Hariyanto menjelaskan bahwa Dinas Kominfo Parepare saat ini mengelola radio dan televisi sebagai media penyebaran informasi publik, sehingga nantinya para mahasiswa akan diajarkan proses produksi televisi dan radio secara bergantian.

Baca Juga : Erat Resmi Daftar Cakada di PDIP dan PKB Parepare, TP: Pembangunan Harus Diteruskan!

Fathiyah Jamil selaku Kaprodi sekaligus dosen pembimbing sangat berharap melalui kegiatan PPL setiap mahasiswa mampu belajar dengan baik, meskipun para mahasiswa telah dibekali pengetahuan teoritik di kampus namun hal tersebut harus didukung dengan pengalaman praktis.

Kedatangan mahasiswa PPL juga disambut hangat oleh Fahri Firman selaku pranata humas dinas Kominfo Kota Pare-pare.

Fahri menambahkan sangat mengapresiasi kedatangan mahasiswa PPL dari prodi KPI STAIN Majene telah memilih dinas kominfo sebagai tujuan pelaksanaan PPL, ia juga menambahkan di era 4.0 pekerjaan tidak lagi membutuhkan teori, sekarang zamanya adalah mahasiswa memiliki skill dalam hal pekerjaan.

Baca Juga : Peringati Hardiknas, Srikandi PLN Edukasi Siswa Sekolah Dasar Terkait Kelistrikan

“Kami sangat bangga karena didatangi oleh mahasiswa dari luar daerah apalagi kantor kami ini tergolong kantor yang lama. semoga mahasiswa yang magang di tempat ini kedepanya mampu bersaing di luar sana nantinya,” ujarnya.

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda