Logo Harian.news

Dinkes Sinjai Buka Bimtek CPPOB

Editor : Biro Jumat, 05 Juli 2024 14:53
Dinkes Sinjai Buka Bimtek CPPOB

Sinjai-Melalui Dinas Kesehatan, Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai menggelar bimbingan teknis penilaian mandiri cara produksi pangan olahan yang baik (CPPOB) di aula Hotel Grand Rofina, Jl. Jend. Sudirman, Kelurahan Biringere Kecamatan Sinjai Utara, Jumat (05/07/2024).

Kepala Dinas Kesehatan Sinjai, dr. Emmy Kartahara Malik, membuka secara resmi kegiatan tersebut sekaligus dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Balai Besar POM Makassar telah bersedia hadir sebagai narasumber di kegiatan tersebut.

“Setelah dua hari dilaksanakan bimtek penyuluhan keamanan pangan, hari ini kita bertemu kembali dengan kegiatan yang lain yaitu penilaian mandiri cara produksi pangan olahan yang baik, dan terima kasih kepada Balai besar POM Makassar telah bersedia hadir sebagai narasumber di kegiatan ini,” ucap Kadis Kesehatan.

Selain itu, Kepala Dinas kesehatan juga menyampaikan pentingnya jaminan keamanan, mutu dan gizi pangan. Sehingga pelaku usaha IRTP diharapkan mampu melakukan penilaian mandiri atau self assesment terhadap usahanya sehingga dapat mengidentifikasi elemen-elemen manakah yang belum sesuai dengan kaidah CPPOB, dan melakukan perbaikan berkesinambungan dalam rangka menjamin keamanan dan mutu pangan yang dihasilkan.

“Besar harapan kami dengan diselenggarakannya bimbingan teknis penilaian mandiri cara produksi pangan yang baik untuk industri rumah tangga ini, para pemilik usaha IRT dapat secara mandiri menilai, mengevaluasi dan memperbaiki cara produksi pangan olahan.” harap dr. Emmy. (BGS)

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda