Logo Harian.news

Diperiksa Dewas KPK Terkait SYL, Firli: Saya tak Pernah Lakukan Pemerasan

Editor : Rasdianah Senin, 20 November 2023 17:51
Ketua KPK non-aktif, Firli Bahuri. Foto: ist
Ketua KPK non-aktif, Firli Bahuri. Foto: ist

HARIAN.NEWS, JAKARTA – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri hari ini menghadiri pemeriksaan Dewan Pengawan (Dewas) KPK, di gedung Anti-Corruption Learning Center (ACLC) KPK, Rasuna Said sekitar pukul 13.10 WIB.

Pemeriksaan Firli Bahuri berkaitan dugaan pelanggaran etik pertemuannya dengan mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo alias SYL yang berujung pemerasan.

“Tentu ini adalah permintaan keterangan klarifikasi oleh dewas, dan sudah saya sampaikan ke Dewas. Sedangkan untuk materinya tentu karena sifat pemeriksaan di dewas itu adalah tertutup, nanti biarlah dewas yang akan menyampaikan secara lengkap,” ujar Firli, dikutip dari liputan6, Senin (20/11/2023).

Baca Juga : Pedangdut Nayunda Nabila Berpotensi Dijerat TPPU Terkait Kasus Korupsi SYL

Firli yang diperiksa Dewas KPK selama kurang lebih 3 jam ini kemudian masuk ke dalam mobil Toyota Camry 1990 RFP.

Firli tiba di Gedung Anti-Corruption Learning Center (ACLC) KPK, Rasuna Said, Jakarta Selatan sekitar pukul 10.10 WIB dengan mobil dinasnya. Saat tiba, Firli Bahuri enggan memberikan keterangan apa pun kepada awak media.

Sebelum memenuhi pemanggilan Dewas KPK, Firli sempat memberikan keterangan pers di Gedung Merah Putih KPK.

Baca Juga : SYL di Sidang: Saya 30 Tahun Jadi Pejabat, Tidak Pernah Minta-minta Uang

“Saya akan menghadiri undangan klarifikasi dari Dewan Pengawas,” kata Firli dalam jumpa pers, Senin (20/11/2023).

Saat jumpa pers, Firli Bahuri lagi-lagi mengklaim tak pernah melakukan pemerasan terhadap SYL. Firli juga berkilah menerima suap berkaitan dengan penanganan perkara korupsi di Kementan.

“Saya menyatakan di setiap kesempatan bahwa saya tidak pernah melakukan pemerasan kepada siapa pun dan saya juga tidak pernah terlibat terkait dengan suap menyuap dan siapa pun,” kata dia.

Baca Juga : KPK kembali Sita Rumah Mewah SYL

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda