Logo Harian.news

Direktur BRIN Temui PJ Bupati Sinjai

Editor : Biro Kamis, 13 Juni 2024 16:04
Direktur BRIN Temui PJ Bupati Sinjai 

SINJAI-Direktur Diseminasi dan Pemanfaatan Riset dan Inovasi Daerah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Dr. Oetami Dewi berkunjung ke Kabupaten Sinjai dan diterima langsung Pj. Bupati Sinjai T.R. Fahsul Falah di rumah jabatan Bupati, Kamis (13/6/2024) .

Menurut Dr. Oetami, tujuan kunjungannya adalah sosialiasi Permendagri No.7 tahun 2023 mengenai entitas kelembagaan untuk penelitian dan pengembangan di daerah, yang bisa dibentuk menjadi satu badan namanya BRIDA atau BAPRIDA.

“Kedatangan saya kesini adalah khusus untuk Sinjai sebagai amanat daripada Permendagri Nomor 7 tahun 2023 tersebut. Menurut saya pak PJ Bupati sudah sangat mendukung apa yang sudah diamanahkan oleh bapak Menteri Dalam Negeri terkait dengan organisasi birokrasi. Nanti kedepannya namanya bukan lagi Litbang atau Penelitian dan Pengembangan tetapi Riset dan Inovasi,” terangnya.

Jika terbentuk BRIDA ungkapnya, Pj. Bupati dan jajarannya dan seluruh OPD teknis terkait apabila membutuhkan Inovasi dan teknologi bisa bersurat ke BRIN.

Pj. Bupati Sinjai kepada perwakilan BRIN mengucapkan terima kasih sudah mensosialisasikan aturan baru terkait kelembagaan BRIN. Pj. Bupati yang juga pecinta Kopi ini menceritakan potensi Kopi dan hasil laut di Sinjai. (BGS)

 

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda