Logo Harian.news

Dishub Makassar Kerahkan Puluhan Personil Antisipasi Kemacetan di Haul Syekh Yusuf ke-324

Editor : Andi Awal Tjoheng Sabtu, 25 Mei 2024 12:07
Dishub Kota Makassar kerahkan puluhan personil antisipasi macet di Haul Syekh Yusuf Al Makassari ke-324 || Foto :Ist
Dishub Kota Makassar kerahkan puluhan personil antisipasi macet di Haul Syekh Yusuf Al Makassari ke-324 || Foto :Ist

HARIAN.NEWS, MAKASSAR – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar, Sulawesi Selatan mengerahkan puluhan personel untuk mengantisipasi kemacetan dan mengatur rekayasa arus lalu lintas di sekitar lokasi makam Syekh Yusuf Al Makassari pada Sabtu, 25 Mei 2024.

Kepala Dishub Kota Makassar, Zainal Ibrahim, mengatakan bahwa Haul Syekh Yusuf ke-324 yang digelar hari ini diperkirakan akan dihadiri oleh ribuan jemaah.

“Berdasarkan surat penyampaian dari Kepala Kejaksaan Negeri Makassar, estimasi jumlah peserta Haul Syekh Yusuf berjumlah 1000 orang, dan pastinya akan terjadi penumpukan kendaraan bermotor,” ujarnya.

Baca Juga : Marak Pak Ogah di Titik U-turn Makassar, Dishub Siapkan Formasi Personel Jaga

Personil Dishub Kota Makassar antisipasi kemacetan di Haul Syekh Yusuf ke-324 ||Foto :Ist

Zainal menambahkan bahwa pihaknya telah menentukan titik-titik rawan kemacetan dan menyiapkan skema untuk mengantisipasi kemacetan yang mungkin terjadi.

“Dishub telah memetakan area-area yang rawan macet dan menyusun rencana lalu lintas yang efektif untuk memastikan kelancaran acara,” jelasnya.

Baca Juga : Adopsi Konsep Smart City, Dishub Perkuat Pengawasan Lalu Lintas dengan War Room dan ATCS

Diketahui, Haul Syekh Yusuf Al Makassari ke-324 tahun ini diselenggarakan oleh Kejaksaan Negeri Makassar dan diharapkan menjadi acara yang khidmat dan lancar berkat persiapan matang dari berbagai pihak terkait. ***

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda