Logo Harian.news

Dishub Makassar Siapkan 400 Personel Dukung Perayaan Idul Fitri 1445 Hijriah

Editor : Gita Minggu, 31 Maret 2024 11:35
Dishub Kota Makassar, (Foto: dok)
Dishub Kota Makassar, (Foto: dok)

HARIAN.NEWS, MAKASSAR – Dinas Perhubungan kota Makassar menyiapkan 400 persen untuk mendukung pelaksanaan dan kelancaran perayaan Idul Fitri 1445 hijriah atatau tahun 2024 nanti.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Makassar, Zainal Ibrahim mengatakan, dengan jumlah personel tersebut Dishub telah mempersiapkan sejumlah langkah langkah persiapan yang matang, untuk menyukseskan perayaan Idul Fitrih.

“Kami telah menyiapkan sekitar 400 personel, termasuk tim reaksi cepat untuk penanganan lalu lintas dan jalan. Langkah ini diambil untuk mendukung kelancaran arus lalu lintas selama perayaan Idul Fitri,” ungkapnya, Minggu (31/3/2024).

Baca Juga : Cak Imin kembali Ngantor di Senayan

Selain personel, Dishub juga telah menyiapkan kendaraan operasional seperti 3 patroli dan 6 skylift untuk mendukung pelaksanaan Idul Fitri 2024. Mereka masih menunggu penempatan posko dari Polrestabes Kota Makassar dan akan mendukung dengan personel dari posko-posko tersebut untuk menangani berbagai situasi yang mungkin terjadi.

“Kami bahkan sudah adakan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Bidang Operasional Tahun 2024, yang juga dikenal sebagai operasi ketupat pada Selasa (26/3/2024), lalu. Dimana rapat ini bertujuan untuk membahas kesiapan dan rencana pengamanan selama perayaan Idul Fitri di Kota Makassar,” jelasnya

Zainal Ibrahim juga menekankan pentingnya penempatan personel di luar posko, khususnya untuk pengamanan perayaan Idul Fitri di Karebosi dan kegiatan yang dilakukan oleh Muhammadiyah di Pantai Losari.

Baca Juga : Menanti Silaturahmi Jokowi dan Megawati di Momen Idul Fitri

“Langkah-langkah ini diharapkan dapat membantu menjaga kelancaran dan keamanan selama perayaan Idul Fitri bagi masyarakat Kota Makassar,” tutupnya.

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943
Penulis : NURSINTA

Follow Social Media Kami

KomentarAnda