Logo Harian.news

Diskop dan UKM Meriahkan Indonesian City Expo 2023, Dukung Pertumbuhan UMKM

Editor : Ahmad Rabu, 12 Juli 2023 17:24
Dinas Koperasi dan UKM Kota Makassar turut serta memeriahkan Indonesian City Expo (ICE) 2023 yang merupakan rangkaian kegiatan Rakernas Apeksi XVI.
Dinas Koperasi dan UKM Kota Makassar turut serta memeriahkan Indonesian City Expo (ICE) 2023 yang merupakan rangkaian kegiatan Rakernas Apeksi XVI.

MAKASSAR, HARIAN.NEWS – Dalam rangka agenda tahunan Rakernas Apeksi XVI, Dinas Koperasi dan UKM Kota Makassar turut memeriahkan acara tersebut dengan menghadirkan Booth UMKM yang merupakan hasil kurasi dan pembinaan di Inkubator UKM Kota Makassar.

Acara ini diadakan pada tanggal 12 Juli 2023 dan menjadi bagian tak terpisahkan dari Indonesian City Expo (ICE) yang menjadi wadah berkumpulnya ratusan booth UMKM dan inovasi dari seluruh kota di Indonesia.

Para pengunjung Apeksi terlihat sangat antusias menyambut keanekaragaman produk UMKM yang dipamerkan.

Baca Juga : Indira Yusuf Ismail Dukung Makassar Islamic Fair, Siap Promosikan UMKM Sulsel

ICE sendiri merupakan tempat yang sangat dinanti oleh para pelaku UMKM dan pihak terkait di seluruh Indonesia, di mana mereka dapat memamerkan produk-produk unik dan kreatif yang merupakan perwujudan dari kreativitas dan inovasi dari seluruh penjuru negeri.

Sebagai tuan rumah ICE, Kota Makassar memamerkan booth yang sangat istimewa dengan konsep Lorong Wisata, menunjukkan kekayaan dan keindahan budaya lokal.

Selain Dinas Koperasi dan UKM, beberapa OPD lainnya seperti PTSP, Disperindag, dan Bagian Kerjasama ikut meramaikan acara ini, menunjukkan sinergi pemerintah dalam mendukung pertumbuhan UMKM.

Baca Juga : Luncurkan Aplikasi APIP TA’, Danny Pomanto: Optimalisasi Pengawasan Internal dan Pencegahan Korupsi

Walikota Makassar berharap bahwa melalui kegiatan Indonesian City Expo ini, pelaku UMKM di Kota Makassar akan semakin dikenal luas, produk-produk lokal akan mendapatkan eksposur yang lebih besar, dan pertumbuhan ekonomi di Kota Makassar akan semakin terstimulasi.

Dukungan yang diberikan oleh pemerintah dan pihak terkait menjadi dorongan penting bagi para pelaku UMKM untuk berkembang dan bersaing di pasar yang semakin kompetitif.

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda