Logo Harian.news

DM Resmi Terima SK Penetapan Bacakada dari DPP PKB: Aman Melenggang ke Pilkada Gowa

Editor : Rasdianah Sabtu, 01 Juni 2024 10:37
DM Resmi Terima SK Penetapan Bacakada dari DPP PKB: Aman Melenggang ke Pilkada Gowa

HARIAN.NEWS, GOWA – Setelah menunggu sekitar tiga pekan, kepastian akan ke mana PKB berlabuh di Pilkada Gowa akhirnya terjawab. Darmawangsyah Muin (DM) didampingi Rahmansyah dan Hasrul Abdul Radjab menerima langsung surat keputusan DPP PKB bernomor 29341/DPP/01/V/2024 Tertanggal 13 Mei 2024 Tentang Penetapan Tahap I Darmawangsyah Muin sebagai Bakal Calon Kepala Daerah Kabupaten Gowa Periode 2024-2029 dari Partai Kebangkitan Bangsa.

Surat tersebut menjadi syarat bagi DM untuk hadir dalam penyampaian Visi dan Misi di DPP PKB.

Wakil Sekretaris DPD Partai Gerindra Sulsel Hasrul Abdul Rajab mengatakan sikap DPP PKB tersebut lahir setelah mempelajari dokumen dan kekuatan riil DM di Gowa.

Baca Juga : Istri Dapat Rekomendasi dari PPP, Danny: 01 atau 02 Pokoknya Menang!

“DPP PKB berkeyakinan keputusan untuk mendukung DM di Gowa akan mampu membawa kebaikan dan kesejahteraan bagi warga Gowa, jadi InsyaAllah DPP PKB memastikan mendukung DM di pilkada Gowa,” ujarnya, Sabtu (1/6/2024).

Dukungan DPP PKB ke Sekretaris DPD Partai Gerindra Sulsel ini menjadi kunci awal token maju di Pilkada Gowa sudah terbuka.

”Kehadiran PKB bersama Gerindra mencukupkan syarat bagi Gowa Berua mendaftar di KPU Gowa karena sudah mencukupi 9 Kursi dan maju bertarung untuk kemudian memenangkan Pilkada Gowa,” tambah Hasrul.

Baca Juga : PPP Resmi Usung Istri Danny di Pilwalkot Makassar 2024, Indira: Saya Merasa Terhormat

Ungkapan Hasrul Abdul Radjab juga diamini Rahmansyah. Ia mengatakan koalisi Gerindra dan PKB sudah memenuhi syarat untuk maju.

”Namun komunikasi dengan beberapa Partai besar juga tetap berjalan, sinyal untuk hadirnya koalisi besar di Gowa bisa terwujud, apalagi Perindo sudah ada dalam barisan Gowa Berua,” kata Rahmansyah.

Setelah Amir Uskara yang sudah lebih dulu mengantongi token masuk pertarungan di Pilkada Gowa. Darmawangsyah Muin adalah calon selanjutnya yang sudah bisa dipastikan maju.

Baca Juga : Pasca Rekomendasi DPP PKB, Azhar Optimis Kr Patta – Noer Alim Pimpin Jeneponto 2024-2029

Sementara Abdul Rauf Malaganni dan Husniah Talenrang masih berjuang untuk mendapatkan dukungan partai.

“Baik Karaeng Kio dan Husniah Talenrang masih memiliki peluang besar untuk mendapatkan dukungan koalisi, soalnya keduanya selain dikenal kuat diakar rumput juga memiliki kekuatan lobi di level DPP di Jakarta, ” ujar salah seorang Aktivis Gowa, Syaripuddin Pata.

(YUSRIZAL)

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda