Logo Harian.news

Dorong Kader di Pilwalkot Makassar, Gerindra Buka Peluang Besar untuk Andi Seto

Editor : Rasdianah Kamis, 04 April 2024 16:02
Ketua DPC Partai Gerindra Makassar, Eric Horas. Foto: dok
Ketua DPC Partai Gerindra Makassar, Eric Horas. Foto: dok

HARIAN.NEWS, MAKASSAR – Ketua DPC Partai Gerindra Makassar, Eric Horas berkomitmen partainya tetap mendorong kader untuk menghadapi Pilkada serentak 2024, khususnya di Kota Makssar.

Apalagi, Eric membuka suara terkait Mantan Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa yang ingin maju di Pilwalkot Makassar pada November 2024 mendatang.

Menurut anggota DPRD Makassar ini, Andi Seto memiliki pengalaman. Sebab pernah memimpin Kabupaten Sinjai. Sehingga tidak akan kaku lagi di pemerintahan.

Baca Juga : PD Maju Pilwalkot, ARA Minta Demokrat Komitmen Tanpa ‘Mahar’

“Pak Seto punya kelebihan, mantan Bupati Sinjai ngerti pemerintahan,” kata Eric kepada wartawan, Kamis (4/4/2024).

Bukan hanya Seto, Eric mengaku tetap membuka komunikasi dengan kadar Gerindra lain yang ingin maju di Pilwalkot Makassar.

“Kalau Andi Seto sahabat lama saya, komunikasi semua jalan, termasuk teman-teman yang lain yang ingin maju,” terangnya.

Baca Juga : Puji Sosok DM, Makmur Mangung: Layak Jadi Pemimpin

Lebih lanjut, Eric menyebut jika Andi Seto merupakan kader Partai potensial. Apalagi dia salah satu kader senior di Gerindra.

“Seto sosok kader yang senior sama-sama saya berpartai, 2012 masuk Gerindra saya 2009. Seto punya kelebihan di antara lain,” pungkasnya.

Sebelumnya, Andi Seto membuat keputusan politik yang terbilang cukup berani. Ia menyatakan siap untuk maju pada Pilwalkot Makassar 2024.

Baca Juga : Hadiri Singapore Maritime Week, Fary Francis Dukung Efisiensi Ekosistem Logistik Nasional

Sebagai informasi, Andi Seto merupakan Bupati Sinjai Periode 2018-2023. Sebetulnya, Andi Seto masih punya kesempatan sekali lagi untuk maju pada perebutan kursi kekuasaan di Sinjai.

Namun, Seto memilih jalan politik lain. Ia justru ingin bertarung di Ibu Kota Sulawesi Selatan, yakni Kota Makassar.

“Kalau ideal, Insya Allah kita sudah berikhtiar. Jadi masalah maju atau tidaknya kembali ke partai,” ucap Seto yang merupakan kader Gerindra itu, saat diwawancarai pada acara buka puasa bersama di kediaman Nurdin Halid, Jalan Mapala, Makassar, pada Selasa (2/4/2024).

Baca Juga : Ini Deretan Syarat Maju Pilwalkot Jalur Perseorangan, Salah Satunya Kantongi 67.402 Dukungan

Ia hanya menyatakan, komunikasi antar kader di internal Gerindra terbilang sangat baik. Termasuk, dengan pengurus DPC Gerindra Kota Makassar.

Seperti diketahui juga, secara personal, Ketua DPC Gerindra Makassar, Eric Horas memiliki kedekatan dengan Seto. Keduanya merupakan teman karib di masa sekolah dulu.

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda