Logo Harian.news

Dorong Penurunan Angka Stunting, Dinas Pertanahan Makassar Salurkan Bantuan untuk 2 Balita

Editor : Rasdianah Sabtu, 02 Maret 2024 21:40
Dorong Penurunan Angka Stunting, Dinas Pertanahan Makassar Salurkan Bantuan untuk 2 Balita

HARIAN.NEWS, MAKASSAR – Dinas Pertanahan (Distan) Kota Makassar ikut berkontribusi dalam penanganan stunting yang ada di masyarakat saat ini, dengan menyalurkan bantuan atau aksi pemberian makanan bagi para penderita stunting yang dilakukan secara simultan.

“Artinya memberikan kadang seminggu 2 kali, kadang sebulan beberapa kali, tidak menentu tapi selalu ada aksi memberi,” ujar Kepala Dinas Pertanahan, Sri Sulsilawati, Sabtu (2/3/2024).

Sri, nama karibnya, mengatakan, kunjungan dan pemberian bantuan oleh Dinas Pertanahan pekan ini dilakukan di dua rumah balita penderita stunting, yang pembagiannya telah ditentukan sebelumnya.

Baca Juga : Persiapan Revisi Kerja Sama dengan PT Tosan, Distan BPN Makassar Ukur Ruang Bawah Tanah Karebosi

Dinas Pertanahan memberikan bantuan balita stunting di Jl Butta Caddi Kelurahan Kaluku Bodoa, Kecamatan Tallo, Sabtu (2/3/2024). Foto: dok

“Jadi untuk mengurangi angka stunting, Pak Danny (Wali Kota Makassar) tidak mau kalau hanya Dinas Kesehatan saja yang terlibat, tetapi semua dinas harus ikut serta, kami diberikan kepercayaan untuk membantu 2 balita terdampak di Kelurahan Kaluku Bodoa, Kecamatan Tallo,” jelasnya.

“Selain itu, ada juga bantuan dari dinas kesehatan, kelurahan dan kecamatan, jadi benar benar bisa membantu mereka,” lanjutnya.

Baca Juga : Pengamanan Lahan Pemkot Makassar, Yasir Harap Satpol PP Terlibat Aktif hingga ke Lapangan

Sri menambahkan, sebelum pemberian bantuan, pihaknya telah melakukan survei makanan dan kandungan gizi yang dibutuhkan untuk mereka.

“Biasanya kita jarang bawa beras, kita lebih ke gizi untuk anaknya misalnya susu dan beberapa makan lain, tapi karena sekarang beras lagi mahal di pasaran jadi kita bawakan sekalian,” ujarnya.

Sebagai informasi, kunjungan Dinas Pertanahan Makassar kali ini dilakukan pada 2 balita, Muh Alfata dan Muh Asva.

Baca Juga : Prabowo Subianto Debat Soal Stunting dengan Ganjar Pranowo

“Alhamdulillah selalu ada penambahan berat badan, dan itu selalu ada pihak puskesmas yang datang memantau mereka berdua,” jelas Ari.

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943
Penulis : NURSINTA

Follow Social Media Kami

KomentarAnda