Logo Harian.news

Dosen Prodi Ilmu Komunikasi Unismuh Makassar Gelar PKM Training Publik Speaking Untuk Karang Taruna Desa Mangindara Takalar

Editor : Ahmad Minggu, 02 Oktober 2022 15:32
Dosen Prodi Ilmu Komunikasi Unismuh Makassar Gelar PKM Training Publik Speaking Untuk Karang Taruna Desa Mangindara Takalar

TAKALAR, HARIANEWS.COM – Dosen Program Studi Ilmu Komunikasi Fakuktas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Makassar (Fisip Unismuh) menggelar Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Unismuh Makassar di Desa Mangindara Kecamatan Galesong Selatan Takalar, Minggu (02/10/2022).

Jenis PKM yang dilaksanakan adalah Pelatihan Publik Speaking bagi para anggota Karang Taruna Persatuan Pemuda Mangindara (KT-PPM), dengan peserta sebanyak 21 orang.

Ketua Prodi Ilmu Komunikasi Fisip Unismuh Makassar, Syukri, S.Sos, M.Si pada sambutannya mengapresiasi atas kesempatan yang diberikan kepada Tim PKM Prodi Ilmu Komunikasi untuk melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat di Desa Mangindara.

Baca Juga : Pengurus KT Makassar Kembali Salurkan Bantuan Korban Banjir Luwu

”Terima kasih atas kesediaan memberi waktu dan kesempatan kepada kampus melakukan pelatihan publik speaking kepada para anggota karang taruna,” katanya.

Keterampilan publik speaking menurut dia merupakan hal yang perlu dimiliki oleh para pemuda dalam menjalani dan menjawab masa depan yang penuh dengan tantangan.

“Kedepan kegiatan seperti ini dapat dilakukan lagi dengan jenis aktifitas lain dengan tujuan agar Desa Mangindara semakin dikenal dan populer” ungkap kandidat Doktor Ilmu Komunikasi Pascasarjana Universitas Padjajaran Bandung ini.

Baca Juga : Dorong Pendidikan Global, Unismuh Makassar Hadirkan Beasiswa untuk Mahasiswa Asing

Sementara itu, Kepala Desa Mangindara Takalar, H. Syafaruddin Mangka mengatakan, menyambut baik kegiatan ini karena memberi keterampilan kepada anak-anak muda desa dalam berbicara di hadapan orang banyak.

Kepada para pemuda Mangindara, Kades Mangindara ini meminta agar para pemuda mengikuti pelatihan secara serius agar mendapatkan ilmu dan keterampilannya.

“Kedepannya agar para pemuda memperhatikan kedisiplinan dan ketepatan waktu dalam setiap kali melakukan kegiatan seperti ini,” tegasnya.

Baca Juga : Gelar Workshop Penulisan Artikel Ilmiah, Prodi Komunikasi Unismuh Datangkan Dosen dari Universitas Kebangsaan Malaysia

Para pemuda desa ini juga harus memperhatikan dan memikirkan pengembangan desa, termasuk penataan dan publikasi obyek wisata Pantai Bahagia yang ramai dikunjungi tetapi belum tertata secara baik sarana dan prasarana yang ada.

“Pemerintah desa akan selalu memberi dukungan kepada program Karang Taruna yang akan membangun dan memotivasi warga masyarakat,” ungkapnya saat membuka kegiatan pelatihan Publik Speaking di Aula Kantor Desa Mangindara.

Tim PKM dosen dan mahasiswa yang turun melakukan kegiatan kali ini adalah Ketua Tim PKM, Syukri S.Sos, M.Si dengan anggota Ahmad Syarif, S.Sos, M.I.Kom dan dua dosen komunikasi, Dr. Muhammad Yahya, M.Si dan Warda S.Sos, MA serta dua mahasiswa, Nirwana dan Olivia Ekasari.

Baca Juga : Uji Kesadaran Bayar Pajak Warga Gowa, Dosen Unismuh Lakukan Penelitian dengan Pendekatan A’bulosibatang

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda