Logo Harian.news

DP3A Kota Makassar Gandeng 15 SD untuk Terapkan Program Sekolah Ramah Anak

Editor : Gita Minggu, 31 Maret 2024 14:54
DP3A Kota Makassar Gandeng 15 SD untuk Terapkan Program Sekolah Ramah Anak

HARIAN.NEWS, MAKASSAR – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Makassar melakukan penandatangan kerja sama atau MoU dengan belasan Sekolah Dasar tentang penerapan Sekolah Ramah Anak (SRA).

Penandatangan MoU itu dilakukan Kepala DP3A Kota Makassar, Achie Soleman, dengan para kepala sekolah di SD Negeri Kompleks Sambung Jawa, Jalan Baji Gau I No 20 Makassar, Kamis 28 Maret 2024.

Kepala UPT SPF SD Negeri Kompleks Sambung Jawa, Fahmawati, S.Pd, menyampaikan bahwa penandatangan MoU DP3A Kota Makassar dengan sejumlah SD di Kota Makassar adalah hal yang sangat mengedukasi.

Baca Juga : Soal Seragam Sekolah Baru 2024, Nadiem: Tidak Dipaksa

“Kerja sama ini terkait pelayanan Pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga) dan Unit Pelayanan Teknis Daerah Perlindungan Perempuan dan Anak (UPTD PPA) untuk bersinergi dengan Tim Penanganan dan Pencegahan Kekerasan (TPPK) di sekolah,” jelasnya.

Penandatanganan MoU ini menjadi penting karena sekaligus sebagai bentuk dukungan terhadap Program Walikota Makassar Jagai Anakta’. Juga untuk mengawal Program Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) terkait TPPK.

Khusus bagi SDN Kompleks Sambung Jawa, kata Fahmawati, MoU ini untuk melanjutkan inovasi TEMAN, akronim dari tim edukasi dan mediasi anak. Program inovasi ini merupakan juara pertama lomba Innovation Mayor Award (IMA) 2022 yang diadakan Balitbangda Kota Makassar.

Baca Juga : Usai Lebaran, Anak Sekolah Siap-siap Ganti Seragam: Berikut Aturan Baru Nadiem Makarim

Pelaksana kegiatan MoU ini adalah FIGUR, yakni Forum Inspirasi Generasi Unggul dan Religius, yang terdiri kepala sekolah dan guru. Setelah MoU, akan ditindaklanjuti dengan webinar guna lebih memantapkan rencana kegiatan.

Berikut ini daftar 15 sekolah yang mengadakan penandatangan MoU dengan DP3A Kota Makassar yakni SD Negeri Kompleks Sambung Jawa, SD Negeri Borong, SD Negeri Percontohan PAM, SD Inpres Hartaco Indah, SD Negeri Mariso 2, SD Negeri Mawas, SD Negeri Garuda, SD Negeri Layang 3, SD Negeri Kalukuang 2, SD Negeri Pampang, SD Negeri Kasi-kasi, SD Negeri Ujung Tanah 2, dan SD Negeri Pemda.

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda