Logo Harian.news

Dukung Lomba Kelurahan Terpadu, Dishub Makassar Lakukan Pemasangan Lampu hingga Marka Jalan

Editor : Rasdianah Kamis, 13 Juni 2024 20:31
Dukung Lomba Kelurahan Terpadu, Dishub Makassar Lakukan Pemasangan Lampu hingga Marka Jalan

HARIAN.NEWS, MAKASSAR – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar terus mendukung persiapan lokasi Lomba Kelurahan Terpadu di Kelurahan Manggala, Kecamatan Manggala, Kamis (13/6/2024).

Dukungan tersebut kata Kepala Dishub Kota Makassar Zainal Ibrahim berupa optimalisasi pelayanan kepada masyarakat, dengan pemeliharaan dan pembenahan lampu penerangan jalan.

“Jadi kita upayakan pemenuhan salah satunya dengan melengkapi hasil evaluasi dari pantauan Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto di lokasi lomba Desa/Kelurahan di Kelurahan Manggala,” ujarnya.

Baca Juga : DWP Diskominfo Makassar Salurkan Bantuan Pendidikan untuk Anak Tenaga Honorer

Sesuai petunjuk, pihaknya melalui Unit Pelaksana Teknis (UPT) Penerangan Jalan Umum (PJU) telah melakukan pergantian lampu jalan tidak layak pakai,

“Sesuai petunjuk pimpinan, kami telah menyiapkan dan memasang lampu jalan di sejumlah titik di area lokasi lomba Desa/Kelurahan. Selain itu kami juga telah melakukan pengecatan seluruh lampu lorong,” ujar salah satu staf Dishub.

Tak hanya itu, pihaknya juga akan menambahkan marka jalan untuk melengkapi akses masyarakat dan menggiatkan penghijauan.

Baca Juga : Sengketa tak Berkesudahan, Danny Minta Pemilik Lahan SD Inpres Pajjaiang Segera Lakukan Setrifikasi

“Kita sudah lakukan berbagai upaya untuk melengkapi semuanya,” katanya

Sehingga, Ia berharap Kelurahan Manggala bisa lolos pada Lomba Kelurahan Terpadu tingkat Provinsi dan bisa mewakili Sulsel di tingkat nasional, sekaligus meminimalisir tindak kriminal di lorong.

“Kami berharap dengan adanya pembenahan ini, agar pengguna jalan dan kawasan permukiman khususnya di malam hari bisa lebih nyaman dan aman serta dapat mengurangi tindakan kriminal dan kecelakaan lalu lintas,” pungkasnya.

(NURSINTA)

Baca Juga : Marak Pak Ogah di Titik U-turn Makassar, Dishub Siapkan Formasi Personel Jaga

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda