Logo Harian.news

Dukung Penggunaan Starlink di Makassar, Appi: Ini Solusi Jaringan di Lorong-lorong

Editor : Gita Rabu, 26 Juni 2024 23:00
Munafri Arifuddin Calon Wali Kota Makassar. Foto: HN/Sinta
Munafri Arifuddin Calon Wali Kota Makassar. Foto: HN/Sinta

HARIAN.NEWS, MAKASSAR – Setalah Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto memberikan pernyataan terkait penggunaan Starlink, pro dan kontrak berdatangan dari berbagai kalangan.

Teranyar, Calon Wali Kota Makassar Munafri Arifuddin alias Appi menyatakan dukungannya terhadap langkah Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, yang berencana memasang Starlink di lorong-lorong kota Makassar untuk memberikan akses internet yang lebih cepat dan stabil kepada masyarakat.

Appi mengakui bahwa kebutuhan akan jaringan internet yang cepat dan stabil sangat penting untuk mendukung berbagai aspek kehidupan masyarakat, termasuk pendidikan, bisnis, dan layanan publik.

Baca Juga : Memori ‘Kotak Kosong’ Hantui Perjalanan Politik di Makassar, Danny: Kali Ini Tidak!

“Saya mendukung niat baik Walikota Danny untuk meningkatkan kualitas konektivitas internet di Makassar. Internet cepat dan stabil merupakan kebutuhan dasar yang mendukung kemajuan kota,” ujar Appi dalam keterangannya, Rabu (26/6/2024).

Selain itu, Appi menekankan bahwa meskipun saat ini Komisi I DPR RI tengah menyoroti penggunaan Starlink di Indonesia, langkah ini tetap perlu dikaji lebih lanjut untuk memastikan manfaatnya bagi masyarakat Makassar.

“Kajian mendalam sangat diperlukan untuk memastikan bahwa solusi ini tidak hanya efektif tetapi juga berkelanjutan bagi semua pihak yang terlibat,” jelasnya.

Baca Juga : Danny Pomanto Diakui Internasional, Ilham Azikin Puji Kepemimpinannya di Makassar

Appi yakin bahwa Pemerintah Kota Makassar di bawah kepemimpinan Danny Pomanto akan melakukan kajian strategis yang komprehensif tentang penerapan Starlink.

“Saya percaya bahwa Pemkot Makassar akan melakukan kajian strategis yang mendalam untuk memastikan bahwa penerapan Starlink membawa manfaat maksimal bagi masyarakat, sambil mempertimbangkan keberlanjutan dan dampak jangka panjang,” tambahnya.

Appi juga mengakui bahwa Starlink dapat menjadi solusi efektif untuk mengatasi masalah kecepatan internet yang sering lambat di Makassar.

Baca Juga : Jamuan Malam IKA PIMNAS: Danny Pomanto Kenalkan Kuliner dan F8 Makassar

“Dengan teknologi canggih seperti Starlink, kita dapat mengatasi masalah internet lambat yang sering menghambat aktivitas masyarakat. Ini adalah langkah maju yang signifikan bagi Makassar,” ungkapnya.

Appi berharap agar semua pihak, termasuk pemerintah dan pemangku kepentingan lainnya, dapat bekerja sama dalam mengevaluasi rencana ini dengan cermat.

“Mari kita bersama-sama mendukung inovasi ini dan memastikan bahwa langkah ini membawa kemajuan dan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat Makassar,” pungkasnya.

Baca Juga : Danny Pomanto dan Prof Zudan Lepas 2.100 Peserta PLN Mobile Herald Run 2024

Penulis: Nursinta

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda