Logo Harian.news

Dukung Pertumbuhan UMKM Berstandar Halal, Diskop Makassar Gelar Pelatihan

Editor : Gita Kamis, 18 April 2024 22:44
Dukung Pertumbuhan UMKM Berstandar Halal, Diskop Makassar Gelar Pelatihan 

HARIAN.NEWS, MAKASSAR – Dinas Koperasi dan UKM (Diskop) kota Makassar melakukan pelatihan Fasilitasi Kemudahan Perizinan Sertifikat Halal Angkatan I, di Hotel Arthama Makassar, Kamis (18/4/2024).

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Makassar Muhammad Rhezo dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini sebagai komitmen Pemerintah Kota Makassar mendukung fokus nasional untuk meningkatkan pertumbuhan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) berstandar Halal.

“Demi meningkatkan kepercayaan konsumen, melalui sertifikat halal produk UMKM,” ujarnya.

Baca Juga : Festival Kuliner Meriahkan Rangkaian HUT PHRI Sulsel di Hotel Claro Makassar

Tak hanya itu, Rheza juga mengatakan, kegiatan ini bertujuan memberikan informasi atau pengetahuan kepada UMKM terkait pentingnya Legalitas Halal.

“dan proses legalitasnya agar dapat meningkatkan sadar produknya dan kesadaran masyarakat akan pentingnya perizinan sertifikat halal,” kata Rheza.

Rheza yang didampingi oleh Kepala Bidang UKM selaku Ketua Pelaksana ini mengatakan, Diskop kota Makassar akan terus melakukan langkah langkah strategis untuk mengembangkan UMKM yang ada di kota Makassar.

Baca Juga : Rheza: Titi Karir dari Staf Kelurahan, Kini Dikenal sebagai Kadis yang Dekat dengan UMKM

“Kami Diskop akan terus melakukan pengembangan dan dorongan untuk memajukan UMKM kota Makassar, seperti arahan Wali kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto dalam menumbuhkan ekonomi,” terangnya.

Kegiatan ini kata Rheza, dihadiri oleh UMKM Binaan dan UMKM Lorong Wisata dan menghadirkan narasumber dari Sekretaris Satgas Halal BPJPH dan Kepala Pusat Pemeriksaan Halal LPPM Unhas.

(NURSINTA)

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda