Logo Harian.news

Dukung Program Pemberdayaan Masyarakat Sekitar, PT Semen Tonasa Serahkan Bibit Ikan Nila dan Mesin Paving Block

Editor : Gita Senin, 08 Agustus 2022 12:55
Dukung Program Pemberdayaan Masyarakat Sekitar, PT Semen Tonasa Serahkan Bibit Ikan Nila dan Mesin Paving Block

PANGKEP, HARIANEWS.COM – PT Semen Tonasa salurkan bantuan Program Renja TJSL Tahun 2022 kepada petambak Ikan Nila dan pengrajin paving block. Bantuan berupa bibit ikan, pakan, serta perbaikan kerambah Ikan Nila diberikan kepada kelompok petambak, serta alat mesin press paving block, mesin molen, rumah produksi dan alat penunjang lainnya kepada kelompok pengrajin paving block.

Penyaluran bantuan ini adalah sebagai salah satu wujud pelaksanaan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) bagi warga yang berada di Desa Taraweang.

Proses penyerahan dilakukan di Kantor Desa Taraweang oleh Unit CSR PT Semen Tonasa dan diterima langsung oleh masing-masing penanggung jawab kelompok, disaksikan oleh Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau dan Kades Taraweang Amiruddin.

Baca Juga : Pemprov Sulbar Salurkan Bantuan Kendaraan dan Mesin untuk Nelayan dan Pemasar Ikan

Andi Muhammad Said Chalik selaku General Manager Komunikasi dan Hukum PT Semen Tonasa mengungkapkan bahwa dalam kegiatan penyerahan bantuan ini, PT Semen Tonasa menggandeng Forum CSR Mappideceng Desa Taraweang. “Penyaluran bantuan ini adalah sebagai salah satu wujud pelaksanaan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PT Semen Tonasa kepada warga Desa Taraweang.

Di mana, kami mengharapkan bantuan ini dapat menjadi bantuan produktif bagi masyarakat, serta membawa dampak jangka panjang bagi perkembangan usaha masyarakat. Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya bagi para penerima manfaat, sehingga bisa mendongkrak perekonomian masyarakat.” urainya.

Sementara itu Kepala Desa Taraweang Amiruddin mengucapkan banyak terima kasih kepada PT Semen Tonasa.

Baca Juga : Bersama Donatur, RZ Sulsel Serahkan Bantuan Sumur Bor untuk MI Al-Fathanah Makassar

“Kami atas nama pemerintah desa, sekaligus mewakili masyarakat Taraweang, mengucapkan terima kasih kepada PT Semen Tonasa. Kami tentu saja akan memaksimalkan bantuan ini untuk meningkatkan operasional usaha. Semoga dengan usaha ini, Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) desa Taraweang semakin berkembang dan maju,” ucapnya.

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda