Logo Harian.news

Dukungan ‘AMIN’ Menular: Nasdem Serahkan Rekomendasi ke Muzayyin di Sinjai

Editor : Andi Awal Tjoheng Minggu, 02 Juni 2024 14:56
Muzayyin Arif Resmi Diusung Nasdem-PKS di Pilkada Sinjai 2024 || Foto:Ist
Muzayyin Arif Resmi Diusung Nasdem-PKS di Pilkada Sinjai 2024 || Foto:Ist

Pilkada Sinjai 2024: Nasdem-PKS Usung Muzayyin-Ikhsan

HARIAN.NEWS,SINJAI – Terjawab sudah ke mana arah dukungan Partai Nasdem untuk Pilkada Sinjai 2024. DPP Nasdem menyerahkan surat rekomendasi kepada Muzayyin Arif, Wakil Ketua DPRD Sulsel, sebagai calon bupati.

Baca Juga : KPU Sinjai Luncurkan Tahapan Pilkada 2024 di Tengah Guyuran Hujan

Politisi PKS itu dipasangkan dengan kader Nasdem, A Ikhsan Hamid. Surat rekomendasi ditandatangani Ketua Bappilu DPP Nasdem, Prananda Surya Paloh dan Sekjen Bappilu DPP Nasdem, Willy Aditya.

Muzayyin dan Ikhsan pun hadir usai penetapan pasangan calon usungan Nasdem di Nasdem Tower, Jakarta, Sabtu, 1 Juni 2024. Tampak juga para petinggi DPW Nasdem Sulsel seperti ketua Rusdi Masse.

Dengan demikian, Muzayyin bisa dipastikan mengantongi tiket untuk bertarung di Pilkada Sinjai 2024. Dukungan Nasdem yang merupakan pemenang Pemilu 2024 di Sinjai dengan lima kursi membuat syarat dukungan sudah melebihi persyaratan, yakni enam kursi. Sebab, PKS juga memiliki tiga kursi di DPRD Sinjai periode baru nanti.

Baca Juga : Ketua KPU Sinjai Lantik 240 Anggota PPS untuk Pilkada Serentak 2024

Arah dukungan Nasdem sebenarnya sudah terbaca sejak pertengahan Mei 2024, saat Ketua DPW Nasdem Sulsel, Rusdi Masse (RMS) bertemu tokoh nasional Tamsil Linrung di Jakarta, Rabu malam, 15 Mei 2024. Tamsil selama ini dikenal sebagai mentor politik Muzayyin.

Sebelumnya, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulsel, M Amri Rasyid mengungkap bahwa Muzayyin sudah mendapat penugasan partainya untuk maju di Pilkada Sinjai.

Menurut Amri, DPW PKS Sulsel sudah membuat pemetaan. Hasilnya terlihat bahwa Muzayyin punya kans besar di Sinjai.

Baca Juga : Siapkan Rp 30 Miliar di Pilkada Sinjai, Nur Santi Blak-blakan Butuh Partner Berduit

“Rumpun keluarga besarnya ada di Sinjai. Selain itu, PKS juga punya catatan bagus pada beberapa pemilihan di Sinjai. Dukungan teman-teman DPD PKS Sinjai untuk Pak Muzayyin menambah kuat alasan untuk mengusungnya di sana,” ucap Amri.

“Kita sudah hitung-hitung dan putuskan di daerah mana saja yang memungkinkan PKS mendorong kader sebagai calon bupati. Pak Muzayyin kita siapkan di Sinjai,” imbuh Amri.

Terpisah, Muzayyin mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Partai Nasdem. Dia mengaku tak akan menyia-nyiakan kesempatan itu.

Baca Juga : Wakil Ketua DPRD Sulsel Muzayyin Arif, Mantap Maju Pilkada Sinjai

“Maju pilkada bukan keputusan kecil. Maka sejak mengucap bismillah, saya menyatakan keseriusan. Kita maju dengan kalkulasi menang, insyaallah. Dukungan Nasdem ini makin menguatkan semangat kita,” ujar Bendahara DPW PKS Sulsel itu, Minggu (2/6/2024).

Dikatakannya, komunikasinya ke Partai Politik masih terus berjalan, bahkan, Muzzayin mengaku partai Usungan ‘Amin'(Anies-Muhaimin) di Pilpres 2024 lalu akan menular ke Pilkada Sinjai.

“InshaAllah,masih terus di Komunikasikan, semoga saja bisa menular partai Usungan ‘Amin’ di Pilkada Sinjai,” ungkapnya. ***

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943
Penulis : IRMAN BAGOESENG

Follow Social Media Kami

KomentarAnda