Logo Harian.news

Elektabilitas 2,3 %: Survei PKS Jagokan Ahmad Susanto sebagai Pendatang Baru di Pilwalkot Makassar

Editor : Rasdianah Senin, 24 Juni 2024 22:31
Direktur Smart Power Institute, Kasman Abbas, dengan Ahmad Susanto. Foto: dok
Direktur Smart Power Institute, Kasman Abbas, dengan Ahmad Susanto. Foto: dok

HARIAN.NEWS, MAKASSAR – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Makassar mengeluarkan hasil survei internalnya oleh Smart Power Institute. Hal ini diumumkan di Swiss-Belinn Panakkukang pada Senin, (24/6/2024) sore.

Nama Ahmad Susanto terbaca di survei sebagai pendatang baru yang potensial dengan elektabilitas 2,3 persen.

Di atasnya ada delapan orang di antaranya ada Munafri Arifuddin, Indira Yusuf Ismail, Rusdin Abdullah, Rudianto Lallo, Aliyah Mustika Ilham, Abdul Rahman Bando, Rahman Pina, dan Sri Rahmi, yang semuanya terbilang sebagai politisi lama.

Baca Juga : Besok, Lima Kandidat Calon Gubernur Bakal Adu Kelayakan di PKS Sulsel

Rata-rata delapan nama tersebut sudah lama berkecimpung di dunia politik, mulai dari sebagai anggota legislator maupun mantan calon Wali Kota Makassar.

Ahmad Susanto mengapresiasi hasil survei tersebut. Dari hasil survei tersebut, Ia merasa apa yang diperjuangkan selama ini tidak sia-sia.

“Kami merasa senang karena kami ini pendatang baru yang belum bergerak banyak, kami berjalan efektif itu sekitar 2 bulan terakhir,” kata Ketua KONI Kota Makassar itu.

Baca Juga : Dukungan PKB Menguat, Indira Sebut Azhar Berpeluang Mendampinginya

“PKS sudah memberikan gambaran situasi dan Insya Allah jadi motivasi untuk makin intens ketemu dan menyapa masyarakat,” tambahnya.

Diketahui, Ahmad Susanto kini menjabat sebagai Ketum Koni Makassar dan bakal turut andil dalam meramaikan Pilkada Makassar 2024.

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda