Logo Harian.news

Fakultas Hukum Unhas Gelar Pembukaan Ko-Kurikuler Tahun 2022

Editor : Redaksi Sabtu, 08 Oktober 2022 23:21
Fakultas Hukum Unhas Gelar Pembukaan Ko-Kurikuler Tahun 2022

Oleh: M. Aris Munandar

DEKAN Fakultas Hukum Unhas membuka kuliah Ko-Kurikuler Tahun 2022, Sabtu, 8 Oktober 2022 bertempat di Baruga Prof. Dr. H. Baharuddin Lopa, S.H.

Dihadiri kurang lebih 400 orang terdiri dari Mahasiswa baru, para penanggung jawab Ko-Kurikuler, Dosen Pembina UKM, serta para dosen dan tenaga pendidik Fakultas Hukum Unhas.

Baca Juga : Wujudkan Kerjasama yang Sinergi dan Strategis, GenBI Wilayah Sulsel Gelar Benchmarking Bersama 5 GenBI dari Berbagai Wilayah

Pembukaan Ko-Kurikuler dihadiri pula oleh Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Bapak Dr. Maskun, S.H., LL.M. Wakil Dekan Bidang Perencanaan, Sumber Daya, dan Alumni, Prof. Dr. Iin Karita Sakharina, S.H., M.A. Wakil Dekan Bidang Kemitraan, Riset, dan Inovasi, Ibu Dr. Ratnawati, S.H., M.H.

Dr. Maskun, S.H., LL.M, dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan Ko-Kurikuler ini adalah mata kuliah wajib, jadi mungkin yang membedakan kita dengan Ko-Kurikuler di Fakultas lain karena kita mata kuliahnya Ko-Kurikuler yang di desain dengan mata kuliah. Selain itu juga bagi Ko-Kurikuler yang berkarakter penalaran setiap 5 orang nantinya akan melahirkan satu buah proposal PKM.

Sementara itu Dekan Fakultas Hukum Unhas Prof. Dr. Hamzah Halim, S.H., M.H., M.A.P. mengungkapkan, Ko-Kurikuler ini adalah mata kuliah yang di bobot 1 Sks, olehnya menjadi penting bagi mahasiswa terlebih Ko-Kurikuler ini merupakan mata kuliah wajib.

Baca Juga : Bentuk Syiar Islam, Pengurus Masjid Al Ikhlas Prima Griya di Manggala Gelar Maulid Nabi

Karena ini mata kuliah dan ada 15 jenis Ko-Kurikuler sebagai mata kuliah, maka saya berharap, semua jenis ko-kurikuler ini memiliki minimal output dari proses pelaksanaan setiap ko-kurikuler ini.

Harapannya semoga apa yang menjadi tujuan dari penyelenggaraan Ko-Kurikuler ini yang sesungguhnya itu untuk memback-up kegiatan yang sifatnya intra kurikuler. Semoga dari kegiatan ini akan menghasilkan mahasiswa fakultas hukum yang jauh lebih berprestasi dimasa yang akan datang.

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda