Logo Harian.news

Fakultas Hukum Unhas MoU dengan UUM Malaysia, Bidang Riset

Editor : Gita Rabu, 27 Juli 2022 10:11
Dekan Fakultas Hukum Unhas (kanan), bersama jajaran UUM.
Dekan Fakultas Hukum Unhas (kanan), bersama jajaran UUM.

JAKARTA, HARIANEWS.COM – Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar menjalin kerjasama dengan Universitas Utara Malaysia (UUM) untuk mempererat hubungan antar instansi pendidikan. Kolaborasi ini ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dan Surat Pernyataan Kolaborasi (LOC) yang berlangsung di Royal Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu 24 Juli 2022.

Kerja sama ini diinisiasi oleh Dekan Fakultas Hukum Unhas, Prof Hamzah Halim S.H.,M.H.,M.A.P. Melalui siaran persnya, Prof Hamzah menyambut kerja sama dalam bidang penelitian dan riset ini sebagai peningkatan level kemitraan kampus antar negara (Indonesia-Malaysia).

“Selanjutnya akan dibuat perincian dan penguatan dari MoU sebagai payung dari berbagai rencana-rencana kerja Fakultas Hukum Unhas,” ujar Dekan Fakultas Hukum Unhas, Prof Hamzah Halim.

Baca Juga : Hadiri Halalbihalal Unhas, Mentan Amran Sampaikan Strategi Indonesia Jadi Lumbung Pangan Dunia

Sebagai kampus yang memiliki akreditasi Asean University Network-AUNQA dan FIBAA Accreditation diharapkan menjadi modal melanjutkan langkah Unhas kedepan, khususnya Fakultas Hukum Unhas.

Rektor UUM, Prof Dr Haim Hilman Abdullah mengutarakan rasa bangga atas dijalinnya kerja sama dengan Unhas. Sebagai kampus dengan ranking 148 QS di World University Ranking dan masuk 150 Best Asia Universities in Asia oleh The World University Ranking in Asia dirinya berharap UUM Malaysia semakin memacu laju kolaborasi instansi pendidikan antar negara.

“Kami bangga dan berharap dapat selalu melebarkan sayap kolaborasi, mengembangkan kerja sama dengan prinsip internasional,” terangnya.

Baca Juga : Tak Ingin NasDem Salah Usung di Pilgub dan Pilkada, RMS Minta Wejangan Akademisi

Sementara itu, Wakil Rektor Unhas bidang Kemitraan, Inovasi, Kewirausahaan dan Bisnis, Prof Dr Eng. Edi Maulana mengaku turut bangga atas kerja sama yang dijalin. Mewakili Rektor Unhas dan berangkat bersama Dekan FH Unhas di Jakarta, Prof Edi Maulana meyakini kemitraan yang dibangun menjadi langkah strategis bagi kedua negara.

“Tentu menjadi kolaborasi antar universitas lintas negara dan menambah jejaring bagi kedua negara,” kata Prof. Dr. Eng Edi Maulana S.T., M.Phil.

Turut mendampingi Vice Choncellor of University Utara Malaysia, Prof. Madya Dr. Yusramiza, Dean School of Law Univesity Utara Malaysia. **

Baca Juga : Mulai ‘Bernyayi’ tentang Pilwalkot Makassar, ini Kata Pengamat Politik soal Istri Danny Pomanto

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda