Logo Harian.news

Citizen Reporter

FH Unhas Buka Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Maba 2022

Editor : Redaksi Kamis, 18 Agustus 2022 18:46
FH Unhas Buka Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Maba 2022

Oleh: M. Aris Munandar
(Dosen Fakultas Hukum Unhas)

FAKULTAS Hukum Universitas Hasanuddin (FH Unhas) mengadakan pembukaan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun 2022. Pembukaan PKKMB dilaksanakan secara luring di Baruga Prof. Baharuddin Lopa, S.H. FH Unhas pada hari Kamis, 18 Agustus 2022 dan via zoom meeting.

Acara PKKMB FH Unhas tahun 2022 dibuka secara langsung oleh Dekan FH Unhas, Bapak Prof. Dr. Hamzah Halim, S.H., M.H., M.A.P. Ia berharap agar PKKMB bisa memberikan pemahaman awal bagi mahasiswa baru FH Unhas mengenai kehidupan kampus yang jauh berbeda dengan kehidupan di sekolah sebelumnya.

Baca Juga : Parlemen Pusat, Ini Nahkoda Baru LeDHak FH-Unhas Periode 2024-2025

Sehingga ke depan, akan tercipta mahasiswa yang bisa beradaptasi dengan suasana yang baru. Serta dapat berdinamika dengan sesama mahasiswa baik melalui organisasi maupun mengikuti lomba tingkat kemahasiswaan.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kemitraan FH Unhas, Bapak Dr. Muh. Hasrul, S.H., M.H., M.A.P. dalam laporannya menyampaikan bahwa rangkaian PKKMB tingkat Fakultas akan dilaksanakan selama 3 (tiga) hari.

“Rangkain PKKMB tingkat fakultas berlangsung selama 3 (tiga) hari. Mulai tanggal 18-20 Agustus 2022. Hari pertama materi tentang tri dharma, pengenalan akademik dan prodi, sarana dan prasarana, tata tertib kehidupan kampus serta motivasi dan prospek kerja alumni yang In Syaa Allah disampaikan langsung oleh Menteri Pertanian RI sekaligus ketua IKA Fakultas Hukum Unhas Prof. Dr. Syahrul Yasin Limpo, S.H., M.H., M.Si. dan juga Sekjend APKASI Dr. Adnan Purichtan Ichsan, S.H., M.H”, tuturnya.

Baca Juga : Prodi Jurnalistik Gelar PKTI, Upaya Pemahaman KTI Lebih Awal

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa materi hari kedua adalah tentang pengenalan departemen, bidang kemahasiswaan, dan lembaga tinggi kemahasiswaan. Dan hari ketiga digelar eksebisi kemahasiswaan serta gelar prestasi kemahasiswaan.

Hasrul melaporkan bahwa jumlah mahasiswa baru FH Unhas Tahun Akademik 2022/2023 sebanyak 485 orang dengan pembagian 197 orang laki-laki dan 288 orang perempuan. Lulus jalur SNMPTN = 92 orang, SBMPTN = 213 orang, JNS = 137 orang, POSK = 17 Orang, OSIS = 5 Orang, Kelas Internasional 21 orang, Afirmasi = 4 orang, dan Mahasiswa asing = 1 orang. Jumlah yang hadir hari pertama 250 orang, dan hari kedua 235 orang. (MAM)

Baca Juga : Promosikan Program Unggulan, Rektor: UIT Mengalami Kemajuan

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda