Logo Harian.news

Fun Run AASAC SMA Islam Al-Azhar 12, Arwin: Langkah Positif Membangun Sportivitas dan Kebersamaan

Editor : Redaksi Sabtu, 26 Oktober 2024 14:15
Fun Run AASAC SMA Islam Al-Azhar 12, Arwin: Langkah Positif Membangun Sportivitas dan Kebersamaan

HARIAN.NEWS, MAKASSAR – Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Makassar, Andi Arwin Azis, secara resmi melepas peserta sekaligus ikut serta dalam kegiatan Fun Run yang menjadi rangkaian acara Al Azhar Science, Sport, and Art Competition (AASAC).

Acara ini diadakan oleh SMA Islam Al-Azhar 12 Makassar dengan jauh 7,7 kilo meter dengan rute yang dimulai dan berakhir di sekolah tersebut yang berlokasi di Jalan Aroepala pada Sabtu, (26/10/2024).

Pada kesempatan ini, Andi Arwin Azis menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan ini. Ia menilai Fun Run AASAC merupakan inisiatif positif yang mampu mendorong minat masyarakat, khususnya para pelajar, untuk berolahraga sekaligus meningkatkan rasa kebersamaan.

Baca Juga : Pj Sekda Makassar Dorong OPD Maksimalkan Aplikasi Srikandi

“Kegiatan seperti ini sangat baik untuk memupuk semangat sportivitas dan kebersamaan. Saya mengapresiasi SMA Islam Al-Azhar 12 yang telah menyelenggarakan acara ini dengan begitu baik,” ujarnya.

Ia mengatakan acara olahraga semacam ini bisa menjadi langkah awal untuk memperkenalkan gaya hidup sehat kepada masyarakat, terutama bagi para siswa yang menjadi peserta utama.

“Semakin banyak orang yang berpartisipasi, semakin besar dampak positifnya dalam meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan dan olahraga,” ujarnya.

Baca Juga : Tingkatkan Kapasitas UMKM, Dinas Koperasi dan UMKM Kota Makassar Gelar Jambore Enterpreneurship 2024

Ia menekankan acara Fun Run, berarti kegiatan ini tidak hanya menitikberatkan pada kecepatan atau kompetisi, tetapi juga pada aspek kesenangan dan kebersamaan.

“Melalui fun run diharapkan setiap peserta dapat menikmati proses berlari dan merasakan kebahagiaan ketika berpartisipasi. Tidak harus menjadi yang tercepat, yang penting semua orang bisa ikut serta dan merasakan manfaat positif dari kegiatan ini,” tambahnya.

Selain itu, Andi Arwin juga menyoroti pentingnya olahraga sebagai bagian dari kehidupan sehari-hari. Ia berharap kegiatan seperti Fun Run AASAC dapat menjadi inspirasi bagi sekolah-sekolah lain.

Baca Juga : DPPPA Makassar Kembangkan Kapasitas-Bentuk Forum Anak Tingkat Kota

“Semoga sekolah lain dapat mengadakan acara serupa yang menggabungkan olahraga, seni, dan ilmu pengetahuan. Dengan begitu, anak-anak dapat berkembang secara holistik dan memiliki keseimbangan antara akademik dan aktivitas fisik,” ujarnya.

Ratusan peserta dari berbagai kalangan turut ambil bagian dalam Fun Run ini, termasuk siswa, orang tua, guru, dan masyarakat umum.

Acara Fun Run AASAC merupakan bagian dari rangkaian Al Azhar Science, Sport, and Art Competition. Kompetisi ini menggabungkan berbagai kegiatan di bidang sains, olahraga, dan seni, dengan tujuan untuk mengembangkan potensi siswa dalam berbagai bidang tersebut.

Baca Juga : GATF 2024 Dorong Pariwisata dan Ekonomi Daerah

Penulis: Nursinta
KPU
KPU

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda