Logo Harian.news

Gelar Classy Safety Riding Knowledge, SJAM Beri Edukasi Berkendara untuk Pelajar SMA Sederajat

Editor : Gita Selasa, 25 Juni 2024 17:29
SJAM berikan edukasi keselamatan berkendara untuk pelajar SMA Sederajat. (Foto: Humas SJAM)
SJAM berikan edukasi keselamatan berkendara untuk pelajar SMA Sederajat. (Foto: Humas SJAM)

HARIAN.NEWS, MAKASSAR – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) bersama Main Dealer Suracojaya Abadimotor (SJAM) memberikan edukasi safety riding khusus untuk anak sekolah.

Edukasi safety riding sepeda motor ini bertajuk “Classy Safety Riding Knowledge”. Kegiatan ini berlangsung Mei hingga Juni 2024.

Program safety riding mengincar ratusan pelajar sekolah di wilayah Sulselbar, yakni di kabupaten Sidrap, Pinrang, Polman dan Mamuju.

Baca Juga : Semarak HUT Yamaha ke-50, SJAM Bagi-bagi Voucher Pertamax ke Konsumen

Untuk aktivitas di Kota dan Kabupaten, Yamaha bekerjasama dengan Kepolisian Resort (Polres) setempat dalam memberikan panduan safety riding kepada para pelajar sekolah.

Dalam aktivitas ini, para peserta juga diarahkan oleh tim Yamaha Riding Academy (YRA) dalam menjelaskan mengenai sejumlah teori yang dapat diterapkan saat praktek berkendara.

Menurut Ari Ashari selaku Instruktur Penanggung Jawab Event Classy Safety Riding Knowledge by YRA Sulselbar, program edukasi safety riding ini sangat penting, khususnya kepada para pelajar. Agar, mereka selalu mematuhi peraturan lalu lintas sehingga aman dan nyaman saat berada di jalan.

Baca Juga : Anniversary ke-50 Tahun, Yamaha Gelar Competition di Instagram: Berikut Mekanismenya!

“Training safety riding bagi para pemula seperti pelajar sekolah bertujuan memberikan bekal pengetahuan persiapan buat mereka yang akan menggunakan sepeda motor untuk beraktivitas,” bebernya.

“Dalam kegiatan ini kami juga memberikan sejumlah tips seperti menggunakan safety gear, melengkapi persuratan kendararaan dan selalu mematuhi peraturan lalu lintas,” tambah Ari.

Saat melaksanakan kergiatan tersebut, para pelajar juga tampak antusias dan aktif mengikuti program ini. Mereka juga fokus mengikuti arahan safety riding berkendara sepeda motor dari praktisi Polres setempat.

Baca Juga : Perubahan NMAX Hadirkan Sensasi TURBO saat Berkendara, Yuk Kenali Fitur-fiturnya!

Ditambah lagi mereka dapat praktik menggunakan motor baru Yamaha Fazzio Hybrid-Connected yang memiliki banyak keunggulan. Selain itu, di tahun ini Yamaha memulai nuansa perayaan ulang tahun Yamaha ke 50 di tahun 2024, juga terasa saat diadakan edukasi safety riding ini.

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda