Logo Harian.news

Gelar Nonton Bareng Debat, TPD AMIN Sulsel: Ini Kesempatan Akhir NIlai Kapasitas Capres

Editor : Rasdianah Minggu, 04 Februari 2024 13:48
Pemanpilan capres pasangan nomor urut 01, Anies Baswedan saat debat capres beberapa waktu lalu. Foto: ist
Pemanpilan capres pasangan nomor urut 01, Anies Baswedan saat debat capres beberapa waktu lalu. Foto: ist

HARIAN.NEWS, MAKASSAR – Juru bicara Tim Pemenangan Daerah (TPD) Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar (AMIN) Provinsi Sulawesi Selatan Asri Tadda mengajak rakyat menonton debat Capres agar bisa mengetahui kualitas dan kapasitas ketiga calon presiden saat ini.

Dilaksanakan pada Minggu (4/2/2024) hari ini, pada pukul 19.00 WIB atau 20.00 WITA dengan subtema mencakup pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, kebudayaan, teknologi informasi, serta kesejahteraan sosial dan inklusi. Nobar akan dipusatkan di Posko Gerakan Rakyat Sulsel, Jl. Monginsidi No.14, Makassar.

“Ini adalah kesempatan terakhir menonton penampilan calon Presiden bangsa ini. Jangan sampai rakyat memilih pemimpin yang tidak jelas kompetensi dan kecakapannya untuk memimpin 270 juta rakyat Indonesia,” jelas Asri, Minggu (4/2/224).

Baca Juga : Prabowo Menang di Posko Pemilihan Danny, Beda 12 Suara dengan AMIN

Menurut Asri, debat Capres adalah salah satu medium untuk menilai sejauh mana seorang calon Presiden menguasai hal-hal strategis dan mampu melakukan proyeksi kebijakan nasional sesuai dengan visi-misi yang diusungnya.

“Jangan dianggap remeh. Debat yang diadakan KPU menjadi cara bagi rakyat untuk memilah dan memilih calon Presiden terbaik yang bisa memperjuangkan nasib mereka selama 5 tahun ke depan,” tegas Asri yang juga Ketua DPW Mileanies Sulsel.

Karena itu, Asri mengajak kepada seluruh rakyat khususnya di Sulawesi Selatan untuk menonton debat Capres terakhir sebelum menentukan siapa yang akan dicoblos nanti saat Pilpres.

Baca Juga : Habib Rizieq Umumkan Ijtima Ulama: Sepakat Dukung Anies-Cak Imin

“Sebaiknya nonton (debat Capres). Topik terakhir ini benar-benar dekat dengan nasib rakyat kebanyakan. Jadi kita bisa lihat kualitas ketiga Capres saat ini,” jelasnya.

Wakil Ketua Umum Konfederasi Nasional Relawan Anies (KoReAn) ini juga yakin bahwa Calon Presiden nomor urut 1 Anies Baswedan akan unggul dalam debat nanti.

“Tema debat terakhir ini sebenarnya Anies banget ya. Jadi kami sama sekali tidak ragu dengan performa Pak Anies Baswedan dalam debat nanti. Kami yakin beliau mampu meyakinkan rakyat Indonesia sebagai calon presiden terbaik untuk memimpin bangsa ini ke depan,” kata Asri.

Baca Juga : Kalahkan Coldplay, Tiket Kampanye AMIN Capai 3,5 Juta dalam Hitungan Menit

Anies Baswedan yang berpasangan dengan Muhaimin Iskandar memang mengusung gagasan perubahan bagi bangsa, dikemas dalam visi Indonesia adil makmur untuk semua.

Dikatakan Asri, saat ini perubahan mendasar begitu dibutuhkan bangsa ini untuk kembali menempatkan rakyat sebagai tujuan dan sasaran utama pembangunan.

“Sudah saatnya rakyat kembali memiliki harapan untuk bisa hidup dalam keadilan, kesejahteraan dan kemakmuran. Bangsa ini begitu kaya tetapi rakyatnya banyak yang miskin, itulah kondisi saat ini,” terang Asri yang juga menjabat Koordinator Presidium Provinsi Gerakan Rakyat Sulsel.

Baca Juga : Kampanye di Parepare, Anies Singgung Pendukung Bayaran

Asri menyebutkan, di antara ketiga Capres saat ini, yang mengusung gagasan perubahan hanyalah Anies Baswedan.

“Yang lainnya hanya mau melanjutkan apa yang telah dilaksanakan rezim sebelum ini,” ungkap Asri.

Dengan begitu, Asri kembali mengajak rakyat untuk memenangkan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) pada Pilpres 14 Februari nanti.

“Jika ingin melihat bangsa ini berubah lebih baik, lebih tertata dan lebih memperhatikan nasib rakyat, maka tak ada pilihan lain selain rakyat harus bersatu untuk memenangkan pasangan AMIN di Pilpres nanti,” tandas Asri.

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943
Penulis : NURSINTA

Follow Social Media Kami

KomentarAnda